Share

Tampil Apik di Tes MotoGP Jerez, Rabat Puas

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 23 November 2017 08:13 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 23 38 1818957 tampil-apik-di-tes-motogp-jerez-rabat-puas-RZVKQtJe90.jpg Esteve Rabat (Foto: AFP)
A A A

JEREZ – Pembalap anyar Tim Avianta Racing Ducati, yakni Esteve Rabat, mampu menunjukkan performa gemilang ketika melakoni sesi tes di Sirkuit Jerez. Dalam sesi tes tersebut, Rabat mampu jadi pembalap dengan catatan waktu terbaik keenam.

Rabat mampu mencatatkan waktu 1 menit 38.854 detik sepanjang berada di atas lintasan dalam sesi tes tersebut. Pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut terpaut 0.119 detik dari rider Tim Suzuki Ecstar, Andrea Iannone.

Baca Juga: Tito Rabat Dapat Ultimatum dari Marc VDS di MotoGP Musim 2017

Hasil positif tersebut pun menjadi tanda kebangkitan Rabat dalam kiprahnya di MotoGP. Sebab sebagaimana diketahui, Rabat memang tampil kurang kompetitif di dua musim perdananya berlaga di kelas MotoGP.

Mengetahui kondisi tersebut lantas mendapatkan komentar langsung dari Rabat sendiri seusai menjalani sesi tes di Sirkuit Jerez. Ia mengaku sangat puas dengan performa yang ditunjukkannya selama mengikuti sesi tes tersebut.

“Hari yang bagus! Saya benar-benar sangat menikmatinya. Kami melakukan sejumlah pengujian pada tes hari ini. Kami juga melakukan pengujian kepada ban, dan saya senang kami mampu menunjukkan performa yang luar biasa,” ucap Rabat, seperti disadur dari Crash, Kamis (23/11/2017).

Baca Juga: Tito Rabat Masih Butuh Waktu untuk Beradaptasi dengan Honda

“Banyak hal positif yang kami dapatkan pada sesi hari ini. Akan tetapi yang terpenting adalah kami menyadari bahwa motor kami mampu kompetitif, semoga situasi seperti terus terjaga hingga musim dimulai,” lanjutnya.

Rabat sendiri meraih hasil kurang maksimal ketika tampil di MotoGP 2017. Mantan juara dunia kelas Moto2 tersebut hanya mampu duduk pada posisi ke-15 di klasemen akhir MotoGP 2017 dengan raihan 35 poin dari 18 balapan yang berlalu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini