Share

Mampu Tunjukkan Performa Gemilang di Tes Jerez, Rabat: Diri Saya yang Dulu Telah Kembali!

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 23 November 2017 10:09 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 23 38 1818959 mampu-tunjukkan-performa-gemilang-di-tes-jerez-rabat-diri-saya-yang-dulu-telah-kembali-axRcPxTy3w.jpg Esteve Rabat (Foto: AFP)
A A A

JEREZ – Kiprah Esteve Rabat dalam melakoni perjalanan kariernya sebagai pembalap MotoGP memang tidak berjalan mulus. Padahal pada awal kemunculannya di MotoGP, banyak yang memprediksi ia bakal menjadi salah satu pembalap kejutan.

Apa yang diharapkan banyak orang tersebut terhadap Rabat memang bukan tanpa alasan. Pasalnya pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut sendiri naik ke kelas MotoGP setelah mampu meraih gelar juara dunia Moto2 atau tepatnya di musim 2014.

Baca Juga: Tito Rabat Masih Butuh Waktu untuk Beradaptasi dengan Honda

Namun prediksi banyak kalangan nyatanya meleset. Rabat justru tidak mampu bersaing dengan pembalap-pembalap papan atas lainnya. Bahkan untuk bisa menyelesaikan balapan setidaknya di posisi 10 besar saja, sangat sulit ia wujudkan.

Rentetan performa buruk Rabat itu pun berdampak terhadap tak diperpanjang kontraknya oleh manajemen Tim Marc VDS Honda. Namun nasib baik masih menyertai perjalanan karier Rabat lantaran dirinya dipinang oleh Tim Avianta Racing Ducati untuk tetap bertahan di MotoGP.

Keputusannya bergabung ke Tim Avianta Racing Ducati pun bisa dibilang sangat tepat. Pasalnya dalam sesi tes yang dilakukan baru-baru ini, ia mampu menjadi pembalap dengan catatan waktu terbaik keenam. Hal itu pun membuat kepercayaan diri Rabat kian meningkat jelang tampil di MotoGP 2018.

Baca Juga: Tito Rabat Dapat Ultimatum dari Marc VDS di MotoGP Musim 2017

“Ini (posisi keenam di tes MotoGP Jerez) menjadi bukti bahwa saya tidak pernah mengalami penurunan performa. Namun saya tidak ingin melihat ke belakang, saya ingin fokus memperbaiki catatan saya di sini (MotoGP) tahun depan,” ucap Rabat, seperti dikutip dari Crash, Kamis (23/11/2017).

“Terlalu cepat memang untuk bisa memastikan seperti apa kiprah saya di tahun depan. Akan tetapi saya bisa katakan kepada Anda semua bahwa Tito Rabat yang jadi juara Moto2 telah kembali,” tuntas pembalap berusia 28 tahun tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini