Share

Masih Terlihat Fit, Valentino Rossi: Lakukan Kegiatan yang Anda Sukai!

Nanda Karlita, Jurnalis · Kamis 23 November 2017 20:06 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 23 38 1819150 masih-terlihat-fit-valentino-rossi-lakukan-kegiatan-yang-anda-sukai-9ZY1onrnoW.jpg Valentino Rossi (Foto: laman resmi MotoGP)
A A A

LESMO – Pembalap veteran milik Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, memang belum mengumumkan kapan ia akan berhenti dari dunia balap MotoGP. Padahal seperti diketahui bahwa Rossi telah menginjak usia yang tak muda lagi yakni 38 tahun.

Namun di usianya yang hampir menginjak kepala 4, Rossi masih mampu bersaing dengan pembalap yang umurnya jauh lebih muda. Bahkan pada akhir musim 2017, The Doctor –julukan Rossi– mampu berada di urutan lima.

(Baca juga:Tak Ingin Buang Kesempatan, Marquez Berikan Kontribusi Penuh saat Tunggangi Motor Milik Marc VDS)

Banyak yang bertanya mengenai trik Rossi masih bisa bersaing untuk mampu tampil dengan baik diusianya saat ini. Menurut pembalap asal Italia itu energi yang didapatkannya berasal dari melakukan berbagai kegiatan yang disukainya.

Salah satunya dengan masih berkecimpungnya Rossi di kelas tertinggi MotoGP untuk memperebutkan gelar juara. Selain itu, berkumpul bersama teman-teman dan sekadar menjalankan travelling juga sedikit membuatnya bisa tampil dengan kondisi yang fit.

(Baca juga: Jalani Sesi Tes Pascamusim di Jerez, Ini Bukti Kecepatan Andrea Iannone)

“Yang memberi energi pada saya adalah melakukan apa yang saya sukai. Misalnya dengan mengendarai motor, menghabiskan waktu bersama teman-teman atau sekadar bersantai. Yang menguras energi saya adalah melakukan semua kegiatan yang tidak saya inginkan,” ujar Rossi, mengutip dari GP One, Kamis (23/11/2017).

Sejatinya rider yang telah mengoleksi sembilan gelar juara di semua kelas itu masih memiliki satu musim kontrak bersama timnya. Oleh karena itu, boleh jadi MotoGP 2018 akan menjadi tahun terakhir Rossi mentas di balapan motor paling bergengsi di dunia itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini