Share

Valentino Rossi Bicara soal Balapan yang Paling Berkesan di MotoGP 2017

Nanda Karlita, Jurnalis · Kamis 23 November 2017 21:09 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 23 38 1819153 valentino-rossi-bicara-soal-balapan-yang-paling-berkesan-di-motogp-2017-EPIYY4ysGt.jpg Valentino Rossi (Foto: AFP)
A A A

LESMO – Pembalap veteran MotoGP yang bernaung di Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, membeberkan kiprahnya musim lalu. Pembalap yang kerap dijuluki The Doctor –julukan Rossi– menyebutkan balapan yang paling berkesan.

Menurut pembalap yang kini telah berusia 38 tahun itu balapan di Sirkuit Assen, Belanda, menjadi race yang paling tak terlupakan di musim lalu. Alasannya adalah tak lain tak bukan kalau Rossi mampu mengamankan podium pertama.

(Baca juga: Jalani Sesi Tes Pascamusim di Jerez, Ini Bukti Kecepatan Andrea Iannone)

Bahkan kemenangan yang terjadi di Assen itu menjadi satu-satunya raihan Rossi duduk di podium tertinggi pada musim lalu. Tak hanya Assen, Rossi juga menyebut bahwa mengaspal di Sirkuit Phillip Island juga memberikan kesan tersendiri baginya.

Menurutnya, balapan di sirkuit dengan panjang 4,4 km itu memberinya energi lebih untuk bisa meraih podium pertama. Sebab Rossi memiliki anggapan bahwa jika kemenangan bisa diraih di Phillip Island, maka ia akan mendapatkan energi yang cukup untuk menunggu hingga musim baru bergulir.

(Baca juga: Tak ingin Buang Kesempatan, Marquez Berikan Kontribusi Penuh saat Tunggangi Motor Milik Marc VDS)

“Phillip Island benar-benar memberi semangat kepada saya. Tapi balapan yang paling berkesan adalah di Assen. Di sana saya menang dan itu menjadi satu-satunya di musim lalu. Saya pikir sangat penting bagi seorang pembalap untuk bersikap kompetitif di setiap minggunya,” ujar Rossi, mengutip dari GP One, Kamis (23/11/2017).

“Di Australia itu sangat luar biasa, jika Anda memenangkan balapan seperti duduk di podium pertama, Anda akan memiliki energi untuk menunggu musim berikutnya. Dan saya berada di posisi dua, itu cukup menggembirakan,” pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini