Share

Hadapi F1 2018, Vettel: Saya Telah Mengambil Pelajaran Berharga di Musim 2017

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 24 November 2017 21:17 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 24 37 1819964 hadapi-f1-2018-vettel-saya-telah-mengambil-pelajaran-berharga-di-musim-2017-MiukO6IGxw.jpg Sebastian Vettel (Foto: AFP)
A A A

ABU DHABI – Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, telah mengambil beberapa pelajaran berharga dari kompetisi Formula One (F1) musim 2017. Pembalap berjuluk The Baby Schumi ini mengaku siap menantang gelar juara dunia musim depan.

Peta persaingan antara Mercedes dan Ferrari memang sangat ketat sepanjang musim 2017. Terbukti tim berlogo kuda Jingkrak tersebut berhasil memberikan perlawanan terhadap Mercedes yang telah mendominasi sejak era mesin Hybrid.

Sementara Vettel sendiri menjadi pembalap tangguh yang menjadi rival berat Hamilton dalam kejuaraan dengan empat kali kemenangan. Namun insiden kecelakaan dalam balapan dan beberapa masalah keandalan membuat kesempatan emas Vettel mengklaim gelar juara kandas di tengah jalan.

Baca Juga:

(Tampil Impresif di F1 2017, Bottas: Saya Layak Bela Mercedes)

“Kami memiliki dua atau tiga balapan yang ternyata sangat mahal karena berbagai alasan. Ada pelajaran yang harus diambil karena ada beberapa masalah yang tersembunyi,” ungkap Vettel, sebagaimana diberitakan F1i, Jumat (24/11/2017).

“Mercedes sudah sangat kuat meski ada perubahan peraturan. Langkah terakhir selalu yang paling sulit, tapi karena hal itulah kami berada di sini. Tim sudah bersedia dan sangat bersemangat. Kami memiliki proyek bagus sesuai rencana,” tuntasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(lsk)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini