Share

Gandeng Renault sebagai Pemasok Mesinnya, Boullier: McLaren Alami Evolusi di Musim 2018

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 24 November 2017 22:19 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 24 37 1819971 gandeng-renault-sebagai-pemasok-mesinnya-boullier-mclaren-alami-evolusi-di-musim-2018-oh8gYeX6fa.jpg McLaren 2017 (Foto:AFP)
A A A

WOKING – Bos McLaren F1, Eric Boullier, menegaskan akan terjadi sebuah evolusi pada mobil balap mereka musim 2018. Hal tersebut terjadi karena mereka baru saja menjalin kemitraan dengan Renault setelah mengalami musim buruk selama tiga tahun dengan Honda.

Boullier mengatakan meski mendapatkan asupan mesin baru dari Renault, namun mereka juga senang dengan sasis anyar yang mereka ciptakan. Mereka yakin dapat tampil kompetitif di balapan musim depan.

Baca Juga:

(Tampil Impresif di F1 2017, Bottas: Saya Layak Bela Mercedes)

“Sasis ini tentunya akan memberikan sedikit kekuatan pada kami. Tapi kami memiliki salah satu mobil terbaik di tikungan dengan kecepatan tinggi,” terang Boullier, sebagaimana diberitakan Sportsmole, Jumat (24/11/2017).

“Kami tidak mengubah mobil secara radikal. Mobil musim 2018 akan berevolusi 100% dari mobil saat ini. Radiator yang dibutuhkan oleh unit Renault lebih kecil dari Honda. Hal ini membuat tugas aerodinamika kami lebih mudah dari sebelumnya,” lanjutnya.

Boullier juga mengaku McLaren akan memasuki musim 2018 dengan anggaran yang lebih sehat dibandingkan sebelumnya. Sehingga kemungkinan besar tim asal Woking tersebut bisa tampil lebih kompetitif musim depan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini