Share

Livio Suppo Yakin Honda Bakal Pertahankan Marquez

Reza Saputra, Jurnalis · Jum'at 24 November 2017 04:18 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 24 38 1819597 livio-suppo-yakin-honda-bakal-pertahankan-marquez-CLfg2LxmrE.jpg Marc Marquez. (foto:laman resmi Repsol Honda)
A A A

AALST – Livio Suppo yakin Honda Racing Corportation (HRC) akan mempertahankan Marc Marquez sebagai pembalap mereka. Mantan Team Principal HRC itu yakin Honda akan memberikan tawaran yang bagus untuk mempertahankan The Baby Alien –julukan Marquez.

Masa depan Marquez dalam beberapa pekan terakhir tengah menjadi perbincangan hangat. Rider yang baru saja merengkuh gelar juara dunia MotoGP 2017 itu tengah dikaitkan oleh Tim Red Bull KTM.

Hubungan baik antara Marquez dengan Red Bull bisa menjadi salah satu sinyal kuat kepindahan rider 24 tahun itu ke Tim KTM. Mengingat, Red Bull merupakan sponspor utama tim yang bermarkas di Mattighofen, Austria tersebut.

Baca Juga: ANALISIS: Ini Dia 4 Penyelamatan Gila Marquez di Seri Pemungkas MotoGP 2017

Meski begitu, Suppo yakin Honda akan tetap mempertahankan salah satu pembalap terbaiknya tersebut. Terlebih, ia yakin HCR tidak memiliki kesulitan dalam segi finansial untuk membuat The Baby Alien bertahan di tim.

“Marc (Marquez) adalah rider terbaik, ia tidak tergantikan. Kami tahu ia adalah pembalap yang diinginkan oleh semua orang, dan itu kenapa kami sangat menghargai bisa memilikinya,” ungkap Suppo, seperti dikutip dari Motorsport, Jumat (24/11/2017).

“Kepergiannya akan bergantung pada harapannya untuk meraih kemenangan bagi pabrikan lain dan juga mengenai perasannya dengan motor tahun depan. Tapi, secara finansial, saya tidak berpikir Honda memiliki masalah untuk memberikannya tawaran yang bagus,” terang Suppo.

Kontrak Marquez bersama Honda akan berakhir di musim 2018. Saat itu, pembalap berpaspor Spanyol itu mendapat gaji sekira sembilan juta euro atau sekira Rp143 miliar per tahun bersama Honda.

Baca Juga: Tampil di Race Pamungkas, Marquez Akui Sempat Kehilangan Konsentrasi

Angka tersebut masih kalah jauh jika dibandingkan dengan gaji yang diterima Jorge Lorenzo bersama Ducati. Pemegang tiga gelar juara dunia MotoGP itu dikabarkan mendapat gaji senilai 14 juta euro atau sekira Rp223 miliar per tahun.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini