Share

Jadi Rookie MotoGP 2018, Xavier Simeon Masih Kebingungan

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 24 November 2017 22:22 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 24 38 1820005 jadi-rookie-motogp-2018-xavier-simeon-masih-kebingungan-B3Cl4oOLp8.jpg Xavier Simeon (Foto: Motorsport)
A A A

JEREZ – Pembalap Tim Avintia Racing, Xavier Simeon, akan menjalani laga debutnya di MotoGP 2018. Ia baru saja naik kelas dari Moto2. Tampil sebagai pembalap rookie, ternyata pembalap berpaspor Belgia itu masih merasa kebingungan.

Hal itu ia sampaikan usai melakoni tes pascamusim MotoGP 2017 yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol, Kamis 23 November 2017. Menurutnya balapan di kelas Moto2 dan MotoGP jelas berbeda. Itu juga yang membuat Simeon ingin mengubah gaya balapannya agar bisa beradaptasi dengan cepat di kelas MotoGP.

“Ini sedikit membingungkan. Ini sulit. Treknya terlihat berbeda dari Moto2 dan saya harus benar-benar mengubah gaya balapan saya. Ada baiknya kami bisa melakukan tes lain di sini,” ungkap Simeon, mengutip dari Crash, Jumat (24/11/2017).

Baca juga Terus Tunjukkan Peningkatan, Franco Morbidelli Tak Sabar Lakoni Tes Pramusim MotoGP 2018

Meski Sirkuit Jerez masih lebih mudah dipahami ketimbang di Valencia, tapi ada beberapa hal yang membuat Simeon kurang tampil maksimal. Terbukti dari hasil tes pascamusim tersebut, pembalap berusia 28 tahun itu konsisten berada di posisi 21 selama dua hari uji coba.

“Mungkin dibandingkan dengan Valencia, ini adalah trek yang lebih mudah dimengerti. Ini memiliki sudut tikungan yang cepat, sudut yang lambat dan dengan aspal baru itu cukup kuat,” tambahnya.

“Saya mencoba menemukan cara terbaik untuk mengendarainya, karena ini sangat berbeda. Ini sedikit membingungkan, tapi saya cukup puas,” pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini