Share

Tak Raih Hasil Maksimal di MotoGP 2017, Jarvis Beri Evaluasi untuk Lorenzo

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Sabtu 25 November 2017 02:08 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 24 38 1820257 tak-raih-hasil-maksimal-di-motogp-2017-jarvis-beri-evaluasi-untuk-lorenzo-L8SsJJPCs3.jpg Pembalap Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo (Foto: AFP)
A A A

BARCELONA – Pembalap Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo belum meraih maksimal di MotoGP 2017. Rider berusia 30 tahun itu menempati peringkat tujuh di klasemen akhir dengan raihan 137 poin.

Lorenzo belum sekalipun meraih podium utama dari 18 seri balapan di MotoGP musim ini. Pembalap berjuluk X-Fuera itu telah mencicipi posisi runner-up di Grand Prix (GP) Malaysia serta finis ketiga di GP Spanyol dan Aragon.

Baca juga: Meski Belum Maksimal di Musim Perdana Bersama Ducati, Lorenzo Optimis Tatap MotoGP 2018

Lorenzo tak mampu menyelesaikan balapan di GP Argentina, San Marino, dan Valencia. Selebihnya, ia finis di jajaran papan tengah dan tak segemilang tampil bersama Yamaha.

Direktur Tim Yamaha, Lin Jarvis, memberikan evaluasi untuk Lorenzo selama tampil di MotoGP 2017. Ia menilai pembalap berkebangsaan Spanyol itu bisa bersaing dengan rekan setimnya, Andrea Dovizioso.

“Saya pikir Lorenzo bisa tampil baik, terlebih khusus pada MotoGP Valencia 2017. Padahal dia bisa bersaing dengan Dovizioso,” ucap Jarvis, mengutip dari Gazzetta dello Sport, Sabtu (25/11/2017).

Baca juga: Gagal Tampil Memukau di MotoGP 2017, Ini Alibi Jorge Lorenzo

Lebih lanjut, Jarvis tak menyalahkan kepergian Lorenzo dari Yamaha lantaran dua pembalapnya, Maverick Vinales berada di peringkat tiga klasemen akhir (230 poin) dan Valentino Rossi menempati peringkat lima (208 poin).

“Apa yang terjadi bukanlah hasil dari kepergian Jorge. Kami tidak menyalahkan siapa-siapa. Justru kemenangan di awal itu membuat kami berpikir berada di jalan yang benar,” tutupnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini