Share

Hamilton Harapkan McLaren Tampil Kompetitif Musim Depan

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 11 Desember 2017 06:14 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 11 37 1828288 hamilton-harapkan-mclaren-tampil-kompetitif-musim-depan-MsDQltCpo5.jpg Pembalap Tim Mercedes, Lewis Hamilton (Foto: AFP)
A A A

BRACKLEY – Sepanjang gelaran Formula One (F1) 2017 berlangsung, McLaren dapat dikatakan menjadi tim yang pesakitan. Pasalnya, hampir di sepanjang musim kompetisi McLaren selalu mengalami masalah mesin, baik itu ketika menjalani sesi latihan maupun saat bapan yang sesungguhnya.

Kedua pembalap McLaren pun, Fernando Alonso dan Stoffel Vandoorne, frustrasi lantaran tak mampu menunjukkan seluruh kemampuan terbaiknya. Tekanan paling besar jelas dirasakan Alonso yang sejak awal musim sebenarnya menargetkan untuk bisa menjadi juara dunia.

(Baca juga: Gagal Jadi Juara F1 2017, Hamilton Yakin Vettel Dapat Tekanan Luar Biasa)

Karena terlalu tertekannya, Alonso bahkan sempat melarikan diri ke ajang balap mobil Indy 500 guna mencari penyegaran dan suasana baru. Karena permasalahan mesin yang tak kunjung selesai pula, pembalap berpaspor Spanyol itu dikabarkan ingin hengkang dari McLaren untuk bisa bergabung dengan tim yang lebih kompetitif.

Pada akhirnya, McLaren pun memutuskan tidak melanjutkan kerja samanya dengan Honda selaku penyedia mesin mereka selama ini. McLaren telah menjalin kerja sama dengan Renault untuk menjadi penyedia mesin mereka di musim depan.

Menanggapi hal tersebut, pembalap Tim Mercedes, Lewis Hamilton, mengaku optimis bahwa di musim depan pesaingnya tersebut bakal tampil lebih baik dari musim ini. Pasalnya, Hamilton menginginkan persaingan sengit yang terjadi antara dirinya dengan Alonso.

“Saya memiliki persaingan yang hebat dengan Fernando menjelang akhir musim (di Meksiko). Saya akan senang untuk bisa bertarung lebih banyak dengannya di level yang lebih tinggi karena saya pikir mereka telah melewati masa-masa sulit,” jelas Hamilton, mengutip dari GP Update, Senin (11/12/2017).

“Saya benar-benar berharap di musim depan menjadi tahun yang sukses untuk mereka dan saya benar-benar berharap bahwa kami bisa bertarung dengan mereka karena mereka layak untuk berada di jajaran depan. Itu adalah tim yang fantastis dengan sejarah yang luar biasa,” lanjut juara dunia F1 2017 itu.

“Saya berharap dengan power unit yang baru ini mereka bisa berada di posisi depan bersama kami. Saya harap Anda memiliki juara dunia lainnya yang luar biasa di posisi depan dan bertarung dengan kami untuk kejuaraan dunia,” tandas Hamilton.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini