Share

Tampil Gemilang, Aksi Menyalip Ricciardo Jadi yang Terbaik di F1 2017

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Selasa 12 Desember 2017 03:15 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 11 37 1828801 tampil-gemilang-aksi-menyalip-ricciardo-jadi-yang-terbaik-di-f1-2017-8aQSqo77VV.jpg Daniel Ricciardo (Foto:AFP)
A A A

MILTON KEYNES – Pembalap Red Bull, Daniel Ricciardo, dinobatkan sebagai pembalap terfavorit di aksi menyalip terbaik dalam kompetisi Formula One (F1) musim 2017. Pembalap berkebangsaan Australia tersebut berhasil menerima penghargaan tersebut usai mendapat hasil suara tertinggi pilihan penggemar.

Kemenangan tersebut terlihat dari usaha Ricciardo selama membalap di Grand Prix (GP) Azerbaijan. Setidaknya Ricciardo sukses menyalip pembalap Williams, Lance Stroll dan Felipe Massa dan pembalap Renault, Nico Hulkenberg.

Hebatnya, Ricciardo mampu melewati ketiganya dengan satu langkah sprint, meski Sirkuit Baku terkenal sebagai sirkuit yang sulit untuk menyalip karena bentuk lintasannya yang sangat sempit. Di seri balapan itu juga, Ricciardo berhasil mengklaim satu-satunya kemenangan di musim 2017.

F1 mengadakan pemungutan suara secara online untuk memutuskan pembalap mana yang lolos dalam kategori 10 pembalap terbaik di ketrgori overtake 2017. Dimana Ricciardo meraih nominasi dengan menyalip tiga pembalap sekaligus, mengalahkan rekor yang diraih pembalap Ferrari, Sebastian Vettel dengan menyalip dua pembalap.

Baca Juga:

(Ricciardo Yakin Red Bull Hentikan Tren Kurang Apik Mereka di 2018)

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton yang mengklaim gelar juara dunia keempatnya di Grand Prix (GP) Meksiko juga berhasil masuk nominasi setelah memenangkan perebutan posisi melawan pembalap McLaren, Fernando Alonso.

Di sisi lain Kevin Magnussen juga menjadi kandidat usai menyalip Felipe Massa diikuti dengan Esteban Ocon yang turut masuk nominasi karena telah melakukan penyergapan yang apik melawan pembalap berkebangsaan Brasil tersebut.

Ricciardo memang menjadi salah satu pembalap bertalenta dalam gelaran F1. Meski ia tidak mendapatkan mobil yang cukup baik untuk bersaing dengan Mercedes dan Ferrari, namun ia berhasil menunjukkan performa yang cukup stabil di setiap perlombaan.

Terbukti pembalap asal Negeri Kanguru tersebut berhasil duduk di peringkat kelima dengan 200 poin, tepat di belakang pembalap Ferrari, Kimi Raikkonen dengan 205 dan diatas rekan setimnya, Max Verstappen dengan 168 poin.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(lsk)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini