Share

Crutchlow Tidak Menyesal Pernah Tinggalkan Ducati

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 11 Desember 2017 09:12 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 11 38 1828302 crutchlow-tidak-menyesal-pernah-tinggalkan-ducati-lkvJA7obHI.jpg Cal Crutchlow (Foto: AFP)
A A A

MONTE CARLO – Perjalanan karier Cal Crutchlow sebagai salah satu pembalap MotoGP memang sempat stagnan. Perihal tersebut dialami oleh Crutchlow ketika masih memperkuat Tim Ducati Corse atau tepatnya di MotoGP 2014.

Ketika berkesempatan menunggangi Desmosedici GP14, performa Crutchlow jauh dari yang diharapkan banyak kalangan. Bagaimana tidak dari 15 balapan yang Crutchlow lalui, ia hanya mampu meraih satu podium dan menyelesaikan kejuaraan dunia di posisi ke-13 dengan raihan 74 poin.

Baca Juga: Cal Crutchlow Akui Sempat Tak Betah Jalani Karier di MotoGP

Perjalanan karier Crutchlow bersama Tim Ducati hanya berumur jagung atau tepatnya hanya bertahan semusim saja. Pasalnya pada MotoGP 2015, Crutchlow memutuskan menerima pinangan dari Tim LCR Honda. Bersama Tim LCR Honda-lah karier Crutchlow mengalami sedikit peningkatan.

Akan tetapi di MotoGP 2017, ia mengalami penurunan prestasi. Hal berbeda justru dialami oleh eks rekan setimnya, Andrea Dovizioso. Yang mana Dovizioso mampu mengejutkan banyak kalangan dengan menjadi salah satu pesaing Marc Marquez dalam perburuan titel juara dunia musim ini.

Situasi tersebut memunculkan rumor bahwa kini Crutchlow merasa sedikit menyesal lantara terburu meninggalkan Tim Ducati. Namun rumor tersebut dengan tegas langsung dibantah sendiri oleh pembalap berpaspor Inggris itu.

Baca Juga: Jadi Tandem Crutchlow di Tim LCR Honda pada MotoGP 2018, Begini Reaksi Nakagami

“Saya meninggalkan Ducati karena Andrea Iannone sudah punya kontrak dengan tim pabrikan. Bahkan jika juara dunia, saya tetap tersingkir. Jadi kenapa harus bertahan?,” ucap Crutchlow, seperti disadur dari GPOne, Senin (11/12/2017).

“Saya menyadari betul apa yang bisa dilakukan Tim Ducati, dan kebangkitan mereka memang hanya soal waktu. Dovi berkendara fantastis, tapi ia juga mempunyai tim dan motor yang hebat,” tuntas pembalap berusia 31 tahun tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini