Share

Didepak dari Toro Rosso, Tost: Saya Harap Kvyat Segera Kembali Menuju F1

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Selasa 12 Desember 2017 21:19 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 12 37 1829360 didepak-dari-toro-rosso-tost-saya-harap-kvyat-segera-kembali-menuju-f1-PBja2Bf7BA.jpg Daniil Kvyat (Foto:AFP)
A A A

FAENZA – Bos Toro Rosso, Franz Tost, berharap Daniil Kvyat dapat kembali menuju Formula One (F1) dalam waktu dekat. Hal tersebut ia ungkapkan setelah pembalap berkebangasaan Rusia tersebut didepak dari kursi balapanya awal November 2017.

Sebenarnya Kvyat bukanlah pembalap kacangan, terbukti ia sempat membela Red Bull pada awal musim 2016 dan menjadi rekan tandem yang kompetitif bagi Daniel Ricciardo. Namun, sejumlah kesalahan yang diperbuatnya dengan pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, telah membuatnya dilengserkan posisinya dari kursi balap tim utama Red Bull.

Kvyat harus turun menuju tim junior Toro Rosso menggantikan posisi Max Verstappen yang dipromosikan menuju tim senior Red Bull. Namun, sejak kepindahan tersebut Kvyat sama sekali belum menunjukkan keemasakannya dalam membalap.

Ia malah tampak frustrasi dan sempat melempem hingga tidak mampu bersaing dengan rekan setimnya Carlos Sainz. Alhasil pada kahir Oktober 2017, direktur pengembang Red Bull, Dr Helmut Marko, memutuskan untuk memberhentikan Kvyat dari Toro Rosso dan memilih Brendan Hartley sebagai penggantinya.

Baca Juga:

(Dinilai Kurang Seru, Vettel: Berhenti Sebut Balapan F1 Membosankan!)

Sementara Carlos Sainz resmi beralih menuju Renault dan digantikan oleh Pirerre Gasly sebagai rekan Hartley untuk menjamu F1 musim 2018.

Berbeda dengan pendapat yang dimiliki Helmut Marko, Tost sangat menyayangkan kepergian pembalap mudanya tersebut. Pasalnya Kvyat merupakan pembalap yang memiliki banyak pengalaman dan mampu membalap dengan baik.

“Saya masih yakin Daniil memiliki kecepatan alami yang sangat tinggi. Dia terkadang mampu lebih cepat daripada Ricciardo. Tapi entah bagaimana tahun lalu bisa terjadi. Yang jelas dia tidak bisa menunjukkan potensi yang ada dalam dirinya,” terang Tost, menyadur dari F1 Today, Selasa (12/12/2017).

“Dia terlibat dalam banyak indisen. Namun dalam pembelaannya, saya juga mengakui ia memiliki banyak masalah dalam keandalan dan itu tidak membantunya dalam mebangun kepercayaan diri. Menjadi korban akibat terlalu banyak insiden telah membunuh pertunjukkannya di dalam lintasan. mungkin Kvyat membutuhkan istirahat sejenak,” tandasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini