Share

Alami Keterpurukan dengan Honda, Brown: Kami Kesulitan Menemukan Sponsor!

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 13 Desember 2017 02:15 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 12 37 1829376 alami-keterpurukan-dengan-honda-brown-kami-kesulitan-menemukan-sponsor-yFiCdCpoRr.jpg Zak Brown (Foto:AFP)
A A A

WOKING – Bos McLaren, Zak Brown, mengaku kesulitan untuk meyakinkan para sponsor untuk bergabung dengan tim asal Inggris tersebut. Pasalnya, citra McLaren sempat merosot tajam dengan penampilan buruk bersama Honda selama tiga musim terakhir.

Tim yang berbasis di Woking tersebut memang mengalami keterpurukan sejak era mesin hybrid V6 turbo pada musim 2014. Sejak saat itu, kerjasama antara McLaren dan Honda tak menemukan titik terang.

Puncak dari kegagalan Honda dalam memberikan mesin untuk McLaren terjadi pada musim 2017. Tak aneh kesalahan bentuk tangki bahan bakar, kerusakan gearbox, gangguan kelistrikan dan kegagalan kinerja mesin menjadi mimpi buruk bagi Fernando Alonso dan Stoffel Vandoorne.

Tak jarang Alonso dan Vandoorne tidak mampu menyelesaikan balapan karena terhalang dengan mobil yang kurang kompetitif di atas lintasan balap. Namun, titik cerah bagi McLaren sedikit terlihat ketika mereka memutuskan untuk menggunakan mesin milik Renault untuk memulai balapan musim 2018.

Brown yang merupakan veksekutif komersial McLaren mengaku kesulitan untuk menemukan sponsor yang siap membiayai kebutuhan balapan timnya di era mesin Honda.

Baca Juga:

(Dinilai Kurang Seru, Vettel: Berhenti Sebut Balapan F1 Membosankan!)

“Untungnya saya memiliki pengalaman di bidang ini, tapi saya tahu bahwa selama musim ini Anda tidak akan menemukan sponsor baru saat Anda menghadapi masalah seperti yang kami hadapi,” ungkap Brown, menyadur dari Sportsmole, Rabu (13/12/2017).

“Kami tidak bisa menjual kemampuan kami kepada sponsor potensial kami. Tapi kami yakin semuanya akan membaik di musim depan. Itu adalah salah satu alasan mengapa kami membutuhkan pemasok mesin baru,” tambahnya.

“Kami harus membuktikan bahwa kami bersedia untuk mengubah keadaan dan menjaga pembalap kami. Orang-orang masih memiliki kepercayaan terhadap McLaren dan mereka juga percaya kepada Renault. Mereka juga percaya kepada Alonso dan Vandoorne. Jadi saya bisa mengatakan saat ini diskudi dengan sponsor telah berjalan dengan baik,” tuntasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini