Share

5 Rahasia Sukses Marc Marquez di MotoGP, Nomor 2 Kerja Keras

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 12 Desember 2017 19:30 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 12 38 1829249 5-rahasia-sukses-marc-marquez-di-motogp-nomor-2-kerja-keras-LQquN0kx0r.jpg Marc Marquez (Foto: Laman resmi RedBull)
A A A

PEMBALAP Tim Repsol Honda, Marc Marquez, muncul menjadi olahragawan sukses di saat usianya masih muda. Genap lima musim tampil di MotoGP, The Baby Alien –julukan Marquez– telah mengoleksi empat gelar juara dunia. Terakhir titel tersebut diraihnya pada musim 2017.

Marquez sedikit membagikan rahasianya untuk tampil sukses di MotoGP. Dilansir dari laman resmi RedBull, Selasa (12/12/2017). Pembalap berusia 24 tahun itu mengeluarkan nasihat yang kebanyakan orang tidak memilkinya pada saat berusia muda. Marquez membagikan dalam lima hal yang ia percaya dapat membantunya mendapatkan posisi terbaik saat ini.

5. Gabung dengan Tim Hebat

Memiliki peralatan terbaik jelas sangat membantu. Namun memilki tim yang hebat adalah kunci. Tim Repsol Honda adalah salah satu tim terbaik di MotoGP. Marquez telah bekerja sama dengan tim tersebut sejak di Moto2 dan kemudian berlanjut hingga ke MotoGP.

“Saaya beruntung karena sekarang saya memiliki tim terbaik dan orang terbaik bersama saya dan ini sangat penting,” ucap Marquez.

Terbukti bersama Honda sejak tampil perdana di MotoGP 2013, Marquez langsung meraih gelar juara dunianya untuk pertama kali. Raihannya pun terus berlanjut hingga musim ini yang memastikan memiliki empat gelar juara dunia MotoGP bersama Repsol Honda.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

4. Kelilingi Diri dengan Orang Baik

Memiliki lingkaran terpercaya sangat penting dalam olahraga tingkat atas. Seperti diketahui dalam kompetisi yang tinggi, persaingan sangat tak kenal ampun. Sejauh ini, Marquez telah mengandalkan dukungan keluarganya secara penuh.

Ayahnya yakni Julian selalu berada di sisinya saat melakukan balapan. Selain itu ia juga memiliki seorang penasihat terpercaya yang telah membuatnya menjadi juara dunia 125cc hingga membantu kariernya menuju puncak. Dialah Emilio Alzamora.

3. Manfaatkan Bakat Alami

Memang hal ini tidak mudah untuk dikerjakan. Bakat Marquez sudah terlihat sejak usia dini dan dia yakin perlu meneruskan hal ini. Beruntung bagi pembalap asal Spanyol itu memiliki peluang untuk bisa mengembangkan bakatnya itu dengan cara yang terbaik.

Pada usia 15 tahun, Marquez sudah tampil di ajang grand prix dengan mengikuti kelas 125cc pada 2008. Dua tahun kemudian, pembalap yang saat itu genap berusia 17 tahun itu telah memiliki gelar juara di kelas 125 cc.

2. Kerja Keras

Tidak ada yang mudah, setidaknya dari semua kompetisi di ajang grand prix. Dedikasi Marquez terhadap dunianya ini sangat mengesankan. Bagi seusianya yang muda, banyak hal bisa dilakukan. Tetapi ia memilih untuk melakukan latihan demi mendapatkan hasil terbaik. Etika kerjanya mencerminkan komitmen yang dimilikinya menjadi calon pembalap muda.

“Saya banyak bekerja, saya berlatih sepanjang hari, setiap akhir pekan, tahun dan akhirnya Anda mengerti bahwa Anda bisa menjadi professional, selangkah demi selangkah, Anda akan mendapatkan tujuan Anda,” ucapnya.

1. Nikmati yang Apa yang Anda Lakukan

Anda harus senang! Jarang kan melihat Marc tanpa senyum. Ini adalah bukti sikap dan hasratnya terhadap balap motor. “Saya selalu menikmati ketik membalap. Motor selalu menyenangkan untuk saya,” ucapnya.

Marquez sudah mengenal dunia balap sejak empat tahun. Dia menghabiskan sebagian besar waktunya di luar MotoGP dengan melakukan sesuatu yang berhubungan dengan motor. Sebuah kecintaan yang luar biasa terhadap apa yang dia lakukan.

1
5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini