Share

Kevin Sanjaya Komentari Hasil Drawing Dubai Superseries Final 2017

Nanda Karlita, Jurnalis · Selasa 12 Desember 2017 05:07 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 12 40 1828858 kevin-sanjaya-komentari-hasil-drawing-dubai-superseries-final-2017-I7P1ASkA4h.jpg Kevin Sanjaya Sukamuljo (Foto: laman resmi PBSI)
A A A

DUBAI – Hasil undian Dubai Final Superseries 2017 telah selesai digelar. Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, masuk ke dalam Grup A  di nomor ganda putra.

Marcus/Kevin akan menghadapi Li Junhui/Liu Yuchen (China), Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding (Denmark), dan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang). Jika melihat rekor pertemuan, Marcus/Kevin terbilang unggul dari ketiga pasangan tersebut. Meski demikian, Kevin menegaskan tak ingin memikirkan mengenai rekor pertemuan itu.

(Baca juga: Marcus/Kevin Siap Tempur di Dubai Superseries Final 2017)

Selain itu, Kevin menegaskan bahwa setiap pebulu tangkis memiliki kesempatan untuk bisa saling mengalahkan. Sehingga, Kevin tak ingin jemawa meski saat ini ia dan pasangannya, Marcus, berada di unggulan pertama.

“Hasil undiannya tidak bagus dan tidak jelek menurut saya. Di ganda putra saat ini, semua bisa saling mengalahkan. Di grup saya ada Li/Liu, Kamura/Sonoda, dan Petersen/Kolding yang semuanya bisa bermain dengan baik. Soal kami menang di pertemuan terakhir dari mereka, itu tidak bisa dijadikan tolak ukur. Jika sudah selesai bertanding, kedudukan 0-0 lagi,” ujar Kevin, mengutip dari laman resmi PBSI, Selasa (12/12/2017).

Marcus/Kevin memang tampil superior di musim kompetisi kali ini. Pasangan yang kerap disapa Minions itu berhasil mencetak delapan penampilan di final dan merengkuh enam gelar di ajang superseries/premier. Dengan hasil tersebut, Kevin berharap bisa memastikan diri tampil di final Dubai Superseries Final 2017.

“Kami akan mencoba untuk bisa tampil final. Kami telah melakukannya dengan baik tahun ini tapi kami ingin memperbaiki catatan kami. Tidak ada rahasia, kami berdua memiliki tujuan yang sama dan kami haus akan lebih banyak gelar,” tambah Kevin dalam wawancaranya saat konferensi pers jelang Dubai Superseries Final 2017.

Tahun lalu, Marcus/Kevin gagal lolos dari babak fase grup. Pada 2016, Marcus/Kevin hanya berada di peringkat ketiga dalam perolehan poin. Saat itu, Marcus/Kevin hanya menang dalam satu kali pertandingan atas rekan sesama pebulu tangkis Indonesia, Ricky Karanda Suwardi/Angga Pratama. Sementara dengan dua lawan lainnya (Petersen/Kolding dan Kamura/Sonoda), Marcus/Kevin gagal mengamankan kemenangan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini