Share

Fokus pada F1, Hamilton Enggan Neko-Neko seperti Alonso

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 14 Desember 2017 02:04 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 13 37 1829970 fokus-pada-f1-hamilton-enggan-neko-neko-seperti-alonso-pDaUq5JP9o.jpg Lewis Hamilton dan Fernando Alonso (AFP)
A A A

BRACKLEY – Tak ada lagi yang meragukan kemampuan pembalap kepunyaan Tim Mercedes, Lewis Hamilton, di ajang balap mobil Formula One (F1). Pasalnya, sepanjang kariernya Hamilton telah menjadi juara dunia F1 sebanyak empat kali dan menciptakan berbagai rekor, seperti misalnya peraih pole position terbanyak.

Sukses di F1 membuat banyak pihak bertanya-tanya apakah Hamilton memiliki target yang sama seperti mantan rekan setimnya, Fernando Alonso, yang mencoba menjadi juara di ajang balap mobil lain. Sebelumnya, Alonso pernah mengatakan bahwa ia ingin juga meraih sukses di ajang balap mobil Indy 500 dan Le Mans.

(Baca juga: Tatap F1 2018, Bottas Ingin Kalahkan Hamilton dalam Perebutan Gelar Juara)

Di musim ini, Alonso bahkan sempat menjajal balap mobil Indy 500 dan merelakan dirinya absen pada balapan F1 di Monaco. Hal tersebut terjadi karena pembalap berpaspor Spanyol itu sempat mengalami frustrasi lantaran timnya kerap mengalami permasalahan mesin sehingga membuatnya tak tampil maksimal.

Sebagai juara dunia F1 sebanyak dua kali, Alonso pun turut merasakan gelar juara dunia di ajang balap mobil Indy 500 dan Le Mans. Namun begitu, apa yang diimpikan Alonso tersebut, nyatanya tak terbersit dalam pikiran Hamilton.

Juara dunia F1 2017 itu justru menilai bahwa di masa sekarang merupakan hal yang sulit bagi pembalap untuk bisa menjadi juara di berbagai ajang. Mengulang prestasi seperti yang dilakukan Graham Hill dengan memenangkan tiga kejuaraan balap mobil berbeda, disebutnya bukan sebagai hal yang mudah.

“Ini sangat sulit untuk melakukan sesuatu yang unik dan berbeda hari ini. Di masa lalu terdapat beberapa pembalap yang balapan di beberapa kategori berbeda, namun saya tidak memiliki keinginan untuk melakukannya,” jelas Hamilton, seperti dilansir Sportsmole, Kamis (14/12/2017).

“Saya mengagumi apa yang Alonso ingin lakukan, namun bagi saya Formula 1 adalah pengalaman paling maksimal sebagai seorang pembalap. Saya memiliki kualitas dan proyek lainnya yang saya minati dan bagus dalam melakukan hal itu,”  lanjut pembalap berjuluk The Boss itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini