Share

Manajer Tim Yamaha Tech 3 Pastikan Jonas Folger Ikut Uji Coba Pramusim di Malaysia

Nanda Karlita, Jurnalis · Rabu 13 Desember 2017 09:13 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 13 38 1829466 manajer-tim-yamaha-tech-3-pastikan-jonas-folger-ikut-uji-coba-pramusim-di-malaysia-HLvR3XbPkq.jpg Jonas Folger (Foto: laman resmi MotoGP)
A A A

BERLIN – Kabar menggembirakan datang dari pembalap Tim Yamaha Tech 3, Jonas Folger. Kabarnya Folger siap kembali mentas bersama tunggangan besinya pada tes pramusim yang digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia pada akhir Januari 2018.

Folger memang telah absen mentas bersama Yamaha sejak pertengahan musim kompetisi MotoGP 2017 tepatnya sejak race di Jepang. Folger absen karena didiagnosa menderita penyakit yang disebabkan oleh Epstein Barr. Penyakit tersebut menyebabkan penderitanya seperti terkuras energinya dan tidak ada waktu pemulihan yang pasti.

Pembalap asal Jerman itu mengakui bahwa ia telah merasakan beberapa gejala tersebut pada akhir tahun 2016. Namun ia hanya menganggap hal tersebut sepele. Setelah terdiagnosa penyakit tersebut, Folger akhirnya pulang ke kampong halamannya di Jerman dan mendapatkan perawatan yang intensif.

Setelah absen selama hampir tiga bulan, Manajer Tim Yamaha Tech 3, Herve Poncharal menegaskan bahwa pembalapnya akan tetap menjadi rider utama tim pada 2018. Bahkan Pocharal menegaskan bahwa Folger akan kembali mengendarai motornya pada sesi uji coba yang digelar di Sepang setelah ia mendapatkan banyak perkembangan positif dari manajemen Folger.

“Ketika pengendara mengalami kerusakan pada tulang, Anda tahu persis kapan waktu pemulihannya. Tapi semua ini jauh lebih rumit dari ini. Kami terus menerus berhubungan dengan stafnya yang mengatakan bahwa dia (Folger) telah sembuh dan baik pada hari Natal,” ujar Poncharal, mengutip dari GP One, Rabu (13/12/2017).

“Dia akan berada di sana (Malaysia) tapi kami hanya memiliki gagasan yang jelas mengenai kondisi fisiknya setelah hari pertama uji coba. Dia sudah lama istirahat, kami akan lihat seperti kecepatan dan pelawanannya di Malaysia,” tambah Poncharal.

“Jonas akan menjadi pembalap kami di tahun 2018. Saya pikir dia memiliki potensi besar untuk mengekspresikannya di MotoGP. Apa yang dia lakukan di Jerman dengan mencapai podium (kedua) dan member Marquez waktu yang sulit di trek Sachsenring, itu menandakan bahwa dia sangat baik,” tutupnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini