Share

Marc Marquez Tegaskan Takkan Tinggalkan Honda demi Uang

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 13 Desember 2017 12:50 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 13 38 1829634 marc-marquez-tegaskan-takkan-tinggalkan-honda-demi-uang-OMW6tm5B9C.jpg Marc Marquez. (Foto: AFP)
A A A

AALTS – Kontrak pembalap asal Spanyol, Marc Marquez, dengan Repsol Honda akan habis pada akhir musim 2018. Berbagai spekulasi pun bermunculan terkait masa depan The Baby Alien –julukan Marquez.

Banyak pihak memperkirakan bahwa peraih gelar juara dunia MotoGP 2017 itu akan mendapat berbagai tawaran dari pabrikan lain dan hengkang dari Honda. Hal ini mungkin saja terjadi karena kiprah Marquez sangat luar biasa di atas sirkuit.

Menanggapi berbagai rumor yang berembus, Marquez akhirnya angkat bicara. Pembalap berusia 24 tahun itu mengaku belum memikirkan lebih lanjut terkait kontraknya. Ia mencoba tenang dan tidak terburu-buru untuk membuat keputusan.

“Terkadang Anda mulai mengontak dan berbicara dengan tim terlebih dahulu, tapi saya lebih memilih menunggu dan mencoba berbicara dengan baik untuk memutuskan kapan saya benar-benar yakin,” ujar The Baby Alien, sebagaimana dikutip dari Tuttomotoriweb, Rabu (13/12/2017).

BACA JUGA: Bukan Hanya dengan Repsol Honda, Marquez Juga Ingin Juara di Tim Pabrikan Lainnya

Marquez pun mengaku sangat senang berada di Honda sampai saat ini. Sebab, mereka selalu memberikan dukungan kepada rekan setim Dani Pedrosa itu. Menurutnya, Honda merupakan pabrikan terbaik.

“Saya akan selalu bersyukur kepada Honda, itu akan selalu diprioritaskan. Dia memberi saya prioritas, dia mendukung saya di MotoGP dan saya merasa dihargai karena itu. Sejak kecil saya bermimpi berlari dengan merek terkuat di dunia, hal yang besar adalah Honda. Namun, kapan pun Anda harus menemukan yang terbaik untuk diri Anda,” tutur peraih empat gelar MotoGP itu.

Meski begitu, Marquez tidak mengelak dapat membuat keputusan apa pun terkait masa depannya. Namun, The Baby Alien menegaskan bahwa keputusan yang dibuat bukan untuk alasan ekonomi, tetapi demi masa depan kariernya di ajang balap motor kasta tertinggi itu.

BACA JUGA: Jika Tinggalkan Honda, Suppo Sarankan Marquez Gabung ke Tim Ini

Karena itu, ia mengaku akan mendengarkan dan mempertimbangkan baik-baik semua penawaran yang datang kepadanya. Marquez tak ingin salah langkah dalam membuat keputusan.

"Ke mana pun saya pergi, saya ingin menang. Ada pembalap yang mencari uang dan untuk kepentingan. Saya pergi karena alasan olahraga. Karena saya percaya, ke mana saya akan pergi itu dapat membuat saya lebih baik dalam berolahraga dan bisa membuat saya menang,” tukasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini