Share

Tampil Cemerlang di MotoGP 2017, Dovizioso: Tidak Ada yang Percaya Sebelum GP Qatar

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 13 Desember 2017 13:14 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 13 38 1829650 tampil-cemerlang-di-motogp-2017-dovizioso-tidak-ada-yang-percaya-sebelum-gp-qatar-xAULRkccD2.jpg Andrea Dovizioso. (Foto: AFP)
A A A

MONTE CARLO – Penampilan pembalap Ducati Corse, Andrea Dovizioso, begitu cemerlang di MotoGP 2017. Meski begitu, pada awal musim, tak ada pihak yang memperkirakan Dovizioso dapat memberikan penampilan impresif pada awal balapan di GP Qatar hingga terakhir di GP Valencia.

Pemikiran ini muncul karena kiprah Ducati yang tak terlalu baik pada musim sebelumnya. Dovizioso sendiri hanya finis di posisi kelima pada klasemen akhir MotoGP 2016. Karena itu, tidak ada pihak yang memperkirakan The Little Dragon –julukan Dovizioso– dapat memberikan perlawanan ketat terhadap pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

BACA JUGA: Penampilannya Dipuji Rossi, Dovizioso: Ini Sebuah Kehormatan

Menurut Dovizioso, pemikiran tersebut baru berubah setelah race pertama MotoGP 2017 dimulai di Sirkuit Losail, Qatar. Saat itu, pembalap berusia 31 tahun tersebut menunjukkan penampilan impresif hingga meraih podium kedua.

“Sebelum musim dimulai, mentalitas kami seperti, 'Ya, kami ingin (meraih gelar juara dunia).’ Tapi kami tidak benar-benar memercayai kesempatan kami untuk meraih gelar sebelum dimulainya musim di Qatar. Baru setelah meraih tempat kedua di Doha, niat kami berubah,” ujar pembalap asal Italia itu, sebagaimana dikutip dari Tuttomotoriweb, Rabu (13/12/2017).

Penampilan Dovizioso saat itu melunturkan semua anggapan negatif terhadap Ducati. Banyak pihak mulai melirik dan memperhitungkan Ducati sebagai pabrikan yang mungkin saja dapat meraih gelar juara dunia.

BACA JUGA: Berkembang Pesat di MotoGP 2017, Dovizioso Ingin Jadi Juara Musim Depan

Rekan setim Jorge Lorenzo itu pun mengaku bersyukur dengan torehannya tersebut. Ia menunjukkan perkembangan pesat, meski belum bisa meraih gelar juara dunia.

“Tentu saja, sekarang ada beberapa orang yang menyebut saya kehilangan kesempatan yang signifikan. Tapi saya tidak memikirkan pandangan tersebut. Sebab, saya telah memenangkan enam kemenangan, saya mengumpulkan poin dua kali lebih banyak dari pembalap pabrik Ducati lainnya. Apalagi yang bisa saya capai pada musim ini? Kita harus bahagia dengan segala yang telah dicapai,” tutur Dovizioso.

“Tentu saja, kami semua perlu memperbaiki diri. Saya telah memperbaiki diri saya pada 2017. Dan saya terbuka untuk perbaikan lebih lanjut, saya akan berusaha lebih keras lagi di 2018. Saya pikir kami akan lebih berani dan percaya diri musim depan," tukasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini