Share

Bersaing dengan Rossi, Morbidelli: Saya Tidak Mungkin Jadi Sepertinya

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 13 Desember 2017 17:10 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 13 38 1829806 bersaing-dengan-rossi-morbidelli-saya-tidak-mungkin-jadi-sepertinya-Mmmvyy2sxb.jpg Franco Morbidelli. (Foto: Tuttomotoriweb)
A A A

GOSSELIES – Pembalap anyar Marc VDS, Franco Morbidelli, akan memulai musim perdananya di ajang balap motor tingkat tertinggi, MotoGP, pada tahun depan. Persiapan pun dilakukan Morbidelli agar dapat bersaing dengan pembalap lainnya.

Ia menyadari bahwa perjalanannya di MotoGP tidak akan semudah Moto2. Apalagi, ia akan berhadapan dengan mentornya, Valentino Rossi, serta pembalap hebat lainnya seperti Marc Marquez.

Pembalap berusia 23 tahun itu menyadari tidak akan bisa tampil seperti kedua pembalap tersebut. Namun, Morbidelli akan berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan penampilan terbaik di musim perdananya.

“Seperti di Spanyol ada (Marc) Marquez, di Italia ada Valentino (Rossi). Saya tidak mungkin menjadi seperti mereka, tapi saya akan mencoba menulis cerita saya sendiri,” ujar pembalap asal Italia itu, sebagaimana dikutip dari Tuttomotoriweb, Rabu (13/12/2017).

BACA JUGA: Jika Franco Morbidelli Tampil Kompetitif di MotoGP 2018, Valentino Rossi: Hubungan Kami Takkan Berubah

Mimpi Morbidelli saat ini adalah memberikan penampilan impresif sejak awal hingga race terakhir. Ia mengaku ingin menunjukkan kemampuan terbaiknya di ajang tersebut kepada The Doctor –julukan Rossi.

“Saya sudah mengenalnya sejak saya berusia 13 tahun. Sejak saat itu, saya berlatih dengannya dan dia banyak mengajari saya hingga saat ini. Sekarang kita akan menjadi saingan dan tentu saja dia akan membiarkan saya pergi sendiri dan dia akan melihat saya,” tutur juara dunia Moto2 2017 itu.

BACA JUGA: Franco Morbidelli Juara Moto2 2017, Valentino Rossi Ikut Senang

Untuk dapat mewujudkannya, Morbidelli tentu harus bekerja keras tanpa arahan dari sang mentor. Sebab, kini mereka saling bersaing di ajang yang sama dan Rossi tentu tak ingin kembali merelakan kesempatannya untuk meraih gelar juara.

“Saya harus belajar darinya, dia tidak akan menjelaskannya kepada saya seperti sebelumnya. Namun, saya akan melakukan hal yang sama,” tutur Morbidelli.

Penampilan yang apik mungkin saja ditampilkan Morbidelli di ajang MotoGP. Sebab, ia dapat menunjukkan perkembangan pesat saat menjalani tes pertamanya di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, pada bulan lalu. Pada hari pertama, ia menempati posisi ke-18, sementara di hari kedua peringkatnya naik ke posisi ke-16.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini