Share

Gabung dengan Marc VDS, Morbidelli Optimis Tampil Impresif

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 13 Desember 2017 18:10 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 13 38 1829808 gabung-dengan-marc-vds-morbidelli-optimis-tampil-impresif-EQgkBNZN61.jpg Franco Morbidelli. (Foto: AFP)
A A A

GOSSELIES – Pembalap asal Italia, Franco Morbidelli, optimis dapat tampil positif di MotoGP 2018. Sebab, peraih juara dunia Moto2 itu merasa telah berada di tim yang tepat, yakni Marc VDS.

Meski MotoGP 2018 belum dimulai, Morbidelli merasa kru Marc VDS telah memberikan dukungan yang besar kepadanya. Hal ini dirasakan saat ia menjalani tes perdana di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, pada bulan lalu.

“Masuk ke MotoGP, rasa stres saya berkurang karena mengetahui dukungan dari tim. Mereka bekerja dalam dua tes pertama saya. Mereka sangat bagus, saya sedikit demi sedikit dapat memperbaiki diri dengan tim saya,” ujar pembalap berusia 23 tahun itu, sebagaimana dikutip dari Tuttomotoriweb, Rabu (13/12/2017).

BACA JUGA: Morbidelli: Kecepatan Motor MotoGP Sangat Menyeramkan!

Morbidelli mengaku merasakan balapan yang sangat berbeda antara Moto2 dengan MotoGP. Karena itu, dukungan yang diberikan para kru menjadi sangat berarti bagi Morbidelli karena dapat menghalau kekhawatirannya.

“Moto2 adalah kejuaraan di mana konsistensi itu penting. Berada di depan setiap balapan adalah salah satu kunci. Namun, hal itu berbeda dengan MotoGP,” tutur Morbidelli.

Meski telah berada di tim yang hebat, Morbidelli mengaku tetap harus terus belajar. Ia harus beradaptasi dengan MotoGP. Baginya, mengubah gaya balapannya di Moto2 juga menjadi hal yang penting agar dapat tampil impresif di MotoGP.

“Bagi saya, penting untuk belajar mengendarai motor dengan baik dalam tes. Saya harus belajar dari pembalap yang hebat. Kemudian, saya harus mempersiapkan diri dengan baik untuk balapan pertama,” ungkap rekan setim Thomas Luthi itu.

BACA JUGA: Franco Morbidelli Ungkap Jasa Valentino Rossi hingga Tampil di MotoGP

Morbidelli belum bisa memprediksi penampilannya di musim depan. Sebab, segala hal bisa saja terjadi di ajang balap motor kasta tertinggi tersebut. Karena itu, ia akan berusaha memberikan penampilan terbaik di setiap balapan.

“Ini akan menjadi tahun pertama saya. Saya harus memperbaiki serta belajar selama kejuaraan. Saya masih belum tahu apa hasilnya. Setelah empat atau lima balapan kita akan melihat di mana saya berada,” tukasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini