Share

Kalahkan Ganda Putra Denmark, Marcus/Kevin Raih Kemenangan Pertama di Dubai Superseries Final 2017

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 13 Desember 2017 15:57 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 13 40 1829779 kalahkan-ganda-putra-denmark-marcus-kevin-raih-kemenangan-pertama-di-dubai-superseries-final-2017-zK9WwX81i6.jpg Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya. (Foto: AFP)
A A A

DUBAI – Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, meraih kemenangan pertamanya di ajang Dubai Superseries Final 2017. Ia mengalahkan ganda putra Denmark, Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding, dengan skor 21-6, 21-16.

Kemenangan dapat dipastikan The Minions –julukan Marcus/Kevin– dengan mudah. Mereka hanya membutuhkan waktu selama 29 menit untuk keluar sebagai pemenang dalam pertandingan yang berlangsung pada Rabu (13/12/2017).

Pada set pertama, Marcus/Kevin mencuri angka terlebih dahulu. Petersen/Kolding berusaha mengejar ketertinggalan hingga kedudukan menjadi 5-2. Namun, The Minions terus menjauh hingga memenangkan set pertama dengan 21-6.

Tak ingin tinggal diam, Petersen/Kolding berusaha memperbaiki penampilannya di set kedua. Hal itu membuat ganda putra peringkat keenam dunia itu meraih angka pertama di set tersebut. Namun karena lengah, Marcus/Kevin membalap perolehan mereka hingga akhirnya memimpin set dengan skor 2-1.

BACA JUGA: Ini Peluang 3 Wakil Indonesia di Dubai Superseries Final 2017

Kejar-kejaran angka terus terjadi hingga interval kedua, perolehan saat itu menjadi 11-9. Namun, Marcus/Kevin akhirnya sukses mencapai angka 21 terlebih dahulu dari ganda putra asal Denmark itu. Mereka memastikan diri memenangi laga tersebut.

Marcus/Kevin sukses mempertahankan rekor kemenangan saat berhadapan dengan Petersen/Kolding. Secara head-to-head, Marcus/Kevin unggul dengan empat kemenangan sementara ganda putra peringkat keenam dunia itu hanya menang dalam dua pertandingan.

Setelah ini, untuk memastikan tampil di semifinal, Marcus/Kevin masih harus menjalani dua lagi. Mereka akan berhadapan dengan Li Junhui/Liu Yuchen (China) dan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang).

The Minions diperkirakan berpeluang besar memenangi pertandingan saat berhadapan dengan Junhui/Yuchen. Sebab, dari empat pertemuan, Marcus/Kevin meraih tiga kemenangan di China Open 2017, Hong Kong Open 2017, dan Inggris Open 2017.

Begitu juga saat berhadapan dengan Kamura/Sonoda. Marcus/Kevin diprediksi dapat meraih kemenangan. Sebab, mereka memenangkan tiga laga dari lima kali pertemuan. Laga tersebut dimenangkan di Malaysia Master 2016, Korea Open 2017, dan Malaysia Open 2017.

Sementara itu, ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Debby Susanto mengalami kekalahan di laga pertama mereka. Menghadapi wakil Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet, Praveen/Debby takluk 13-21, 21-14 dan 16-21. Meski begitu, juara All England 2016 itu masih bisa lolos ke semifinal, asalkan memenangi dua laga sisa.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini