Share

Lewis Hamilton: 4 Tim Akan Bersaing Raih Gelar Juara F1 2018

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 14 Desember 2017 23:10 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 14 37 1830460 lewis-hamilton-4-tim-akan-bersaing-raih-gelar-juara-f1-2018-u4dDzH1VLj.jpg Lewis Hamilton. (Foto: AFP)
A A A

BRACKLEY – Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, mengaku siap menatap Formula One (F1) musim depan. Ia pun terus mempersiapkan diri agar tetap tampil impresif dan mempertahankan gelar juara di F1 2018.

Persiapan secara matang harus dilakukan karena pembalap asal Inggris itu yakin persaingan di F1 2018 akan semakin sengit. Menurut Hamilton, persaingan tak hanya akan diberikan oleh Ferarri, tetapi juga tim lainnya seperti Red Bull dan juga McLaren.

“McLaren akan memiliki mesin Renault, maka kita bisa melihat empat tim memperjuangkan kejuaraan,” ujar pembalap berusia 32 tahun itu, sebagaimana dikutip dari Planet F1, Kamis (14/12/2017).

“Red Bull akan lebih cepat (dari tahun ini) dan Ferrari akan cepat. Kami tidak tahan diam. Kami harus terus bergerak,” tutur Hamilton.

BACA JUGA: Hamilton Enggan Perbaiki Hubungannya dengan Rosberg

Beratnya pertandingan yang dihadapi musim depan membuat Hamilton mempersiapkan diri sebaik mungkin, tak hanya pada fisik tetapi juga mental. Targetnya saat ini adalah finis lebih dahulu dari pembalap lainnya di setiap race.

“Saya memiliki pola pikir yang sama untuk tahun depan. Ketika saya berlatih dan mempersiapkan musim baru, saya yakin kami bisa menjadi pesaing untuk kejuaraan berikutnya. Mungkin hal itu terlihat tak mungkin, tapi Anda tetap harus memiliki pola pikir seperti itu. Finis di posisi kelima saja tidak akan membuat Anda berhasil. Anda harus membuat diri terus menjadi pemenang,” jelas peraih gelar juara F1 2017 itu.

BACA JUGA: Fokus pada F1, Hamilton Enggan Neko-Neko seperti Alonso

Untuk mempersiapkan fisiknya, Hamilton melakukannya dengan terus berlatih. Sementara untuk mental, juara dunia F1 empat kali itu mengaku melakukan persiapan dengan pergi berlibur. Menurutnya, hal ini penting dilakukan agar tidak terlalu stres dan khawatir.

“Saya pergi ke tempat yang sama di pegunungan setiap tahun. Saya memiliki anjing. Di sana juga terdapat salju. Tempat itu sangat sepi dan damai. Saya menghabiskan sebagian besar hari dengan duduk di dekat perapian. Kami bermain ski, menonton beberapa film dan juga serial TV,” kata Hamilton.

“Saya bahkan belum pernah menyaksikan 'Game of Thrones'. Teman-teman saya dan terutama saudara laki-laki saya adalah penggemar berat film itu. Karena itu, saya pikir akan berhasil menikmati musim dingin ini,” tukasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini