Share

Ini Nasihat Marquez untuk Morbidelli di MotoGP 2018

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 14 Desember 2017 16:49 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 14 38 1830380 ini-nasihat-marquez-untuk-morbidelli-di-motogp-2018-NYI2PUv1L3.jpg Marc Marquez, Franco Morbidelli, dan Joan Mir. (Foto: AFP)
A A A

AALST – Pembalap asal Italia, Franco Morbidelli, akan turut menghiasi pertarungan di ajang MotoGP 2018. Berstatus rookie, berbagai persiapan tentu harus dilakukan Morbidelli untuk dapat tampil kompetitif di ajang balap motor paling tertinggi itu.

Kedatangan pembalap anyar Marc VDS di MotoGP musim depan ini disambut baik rider Repsol Honda, Marc Marquez. The Baby Alien memberikan nasihat penting untuk Morbidelli agar dapat mempersiapkan diri tampil di ajang tersebut.

"Tentu saja saya bisa memberi mereka banyak nasihat, tapi saya hanya akan mengatakan satu hal, bersenang-senanglah,” ujar pembalap asal Spanyol itu, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Kamis (14/12/2017).

BACA JUGA: Jadi Pendatang Baru di MotoGP 2018, Marquez Penasaran dengan Aksi Morbidelli

Menurut The Baby Alien, Morbidelli serta pembalap anyar lainnya di MotoGP harus bisa menikmati setiap balapan yang mereka jalani. Sebab, bagi Marquez, hal baik tidak akan selamanya terjadi di MotoGP. Karena itu, mereka harus menikmati semua peristiwa baik yang datang.

“Anda harus menikmati dan menikmati saat-saat indah karena masa buruk pun akan datang nantinya," tutur juara dunia MotoGP empat kali itu.

Nasihat ini disampaikan langsung Marquez di hadapan Morbidelli saat tengah menghadiri sebuah acara yang diadakan pabrikan mereka, Honda. Pembalap asal 24 tahun sendiri mengaku senang bisa mendapat nasihat dari Marquez.

BACA JUGA: Bakal Ubah Gaya Balapan di MotoGP, Franco Morbidelli: Ini Bukan Lagi Moto2!

Baginya, nasihat dari Marquez bisa dijadikannya sebagai bekal di musim depan. Apalagi, ia memiliki target besar di musim perdananya tersebut.

"Tahun pertama di MotoGP akan sempurna jika saya menyabet gelar Rookie of the Year. Tujuan jangka pendek saya adalah membangun kepercayaan diri dan kecepatan. Setelah tes, saya harus siap untuk balapan pertama. Setelah lima balapan pertama, kita akan tahu level saya dan mulai mengembangkannya,” jelas Morbidelli.

Persaingan di ajang MotoGP dipastikan akan semakin seru. Sebab, pada musim ini, tak hanya Morbidelli yang naik kasta. Sang rival Morbidelli di Moto2, Thomas Luthi, juga akan tampil di ajang balap kasta tertinggi itu. Mereka akan berada di tim yang sama, yakni Marc VDS.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini