Share

Marc Marquez Pasang Target untuk MotoGP 2018

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 14 Desember 2017 17:22 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 14 38 1830412 marc-marquez-pasang-target-untuk-motogp-2018-zWYVNWeeRI.jpg Marc Marquez. (Foto: AFP)
A A A

AALTS – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, tengah mempersiapkan diri untuk menghadapi MotoGP 2018. Marquez pun memasang target sebelum tampil di ajang balap motor paling bergengsi di dunia itu.

Salah satu hal yang ingin dia lakukan adalah memperbaiki penampilan di musim depan. Salah satunya adalah dengan tidak terlalu sering terjatuh saat sedang menunggangi kuda besi. Sebab, pada musim lalu, The Baby Alien –julukan Marquez– terjatuh 27 kali dari 18 balapan yang dia lakukan.

"Tujuan saya untuk musim yang akan datang adalah untuk menghindari jatuh,” ujar Marquez sembari tertawa, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Kamis (14/12/2017).

BACA JUGA: 27 Kali Jatuh di MotoGP 2017, Marc Marquez: Saya Jadi Mengerti Banyak Hal

Tak hanya itu saja, pembalap asal Spanyol itu juga bertekad memberikan perhatian lebih kepada semua pembalap di MotoGP. Menurut Marquez, semua pembalap berpotensi menunjukkan penampilan impresif sehingga ia tidak akan meremehkan mereka.

Pada MotoGP 2017, hal ini terjadi pada pembalap Ducati Corse, Andrea Dovizioso. Tak ada yang menyangka pembalap asal Italia itu bisa memberikan persaingan terhadap Marquez hingga akhir race di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia. Meski tidak keluar sebagai juara dunia, Dovizioso membuktikan perkembangannya yang sangat pesat hingga menjadi runner-up pada klasemen akhir pembalap.

Karena itu, Marquez mengaku tidak akan pernah meremehkan pembalap mana pun yang tampil di ajang MotoGP. Perhatian juga harus diberikan kepada pembalap anyar di setiap tim.

"Selain itu, saya harus memerhatikan semua pembalap. Saya harus mengawasi semua orang,” tutur Marquez.

BACA JUGA: Jelang Hadapi Persaingan di MotoGP 2018, Ini 2 Tuntutan Marquez kepada Honda

Keinginan terakhir Marquez adalah tampil lebih impresif di musim selanjutnya. Baginya, penampilan impresif dan konsisten menjadi hal yang wajib ia lakukan. Apalagi, pada musim depan, ia bertekad mempertahankan gelar juaranya.

“Tentu saja, saya juga ingin lebih cepat dan konsisten. Saya akan menghindari kesalahan yang saya buat pada 2017,” ungkap Marquez.

Pada musim depan, persaingan diperkirakan akan semakin sengit. Sebab, setiap tim akan memperbaiki kesalahan mereka dan berusaha menyiapkan tunggangan yang kompetitif untuk digunakan para pembalapnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini