Share

Yakin Iannone Tampil Impresif di MotoGP 2018, Pernat: Ia Pembalap Paling Berbakat di Dunia

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 14 Desember 2017 18:19 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 14 38 1830445 yakin-iannone-tampil-impresif-di-motogp-2018-pernat-ia-pembalap-paling-berbakat-di-dunia-N3cggux1qP.jpg Andrea Iannone. (Foto: AFP)
A A A

HAMAMATSU – Pembalap Suzuki Esctar, Andrea Iannone, melewati musim yang buruk pada MotoGP 2017. Di klasemen akhir pembalap, Iannone hanya menempati posisi ke-15. Ia kalah dengan pembalap rookie, seperti Johann Zarco dan Jonas Folger.

Pembalap asal Italia itu pun bertekad memperbaiki penampilannya di musim depan. Hal ini diamini oleh sang manajer, Carlo Pernat. Menurut Pernat, Iannone akan memberikan penampilan yang baik pada MotoGP 2018.

Hal ini diyakini Pernat karena kru Suzuki telah melakukan perbaikan untuk menunjang penampilan Iannone. Pasalnya, menurut Pernat, salah satu penyebab penampilan buruk pembalap Suzuki pada musim ini adalah mesin yang tidak kompetitif.

“Suzuki memiliki tujuh mesin dan itu menghambat mereka. Jadi, jika ada yang tidak beres, Anda tidak bisa memperbaikinya. (Alex) Rins dan kemudian Iannone ditinggalkan sendirian untuk mengatasi semua masalah,” ujar pandit MotoGP sekaligus manajer Iannone itu, sebagaimana dikutip dari Tuttomotoriweb, Kamis (14/12/2017).

BACA JUGA: Melempem di MotoGP 2017, Iannone: Tunggu Keganasan Suzuki di Musim Depan!

Pernat mengatakan Iannone telah berusaha tampil impresif. Namun, karena masalah itu, penampilannya menjadi buruk dan terus menurun hingga akhir balapan di Valencia.

Kini, Pernat yakin hal yang berbeda akan terjadi pada musim selanjutnya. Iannone akan bangkit dan mengubah pemikiran buruk orang lain terhadapnya karena torehannya yang kurang apik pada musim ini.

“Dia tidak lupa menyetir. Banyak yang akan mengubah pemikiran mereka tentang dia (Iannone) pada tahun depan. Dengan motor baru dan keinginan yang dia miliki pada tahun depan, penampilannya akan menjadi sangat baik. ia akan memperjuangkan sesuatu yang penting di musim depan,” jelas Pernat.

BACA JUGA: Komentari MotoGP Australia 2017, Pernat: Akhirnya Iannone yang Lama Telah Kembali!

Pernat pun melontarkan pujiannya untuk Iannone. Terlepas dari penampilan buruk di musim ini, baginya, Pernat adalah pembalap terbaik yang pernah ditemukannya selama ini.

“Di antara semua pembalap yang pernah saya miliki, dia adalah yang paling berbakat. Ingat pertempuran dengan Marquez? Itulah penampilan dia yang sesungguhnya. Iannone adalah orang yang paling berbakat di dunia yang bisa dibawa pulang ke rumah,” tukas Pernat.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini