Share

Putuskan Gabung Pramac Ducati, Bartholemy Sesalkan Keputusan Jack Miller

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Kamis 14 Desember 2017 20:04 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 14 38 1830473 putuskan-gabung-pramac-ducati-bartholemy-sesalkan-keputusan-jack-miller-IcIumyDCpV.jpg Jack Miller gabung ke Pramac Ducati di MotoGP 2018 (Foto: Motorsport)
A A A

GOSSELIES – Jack Miller akhirnya memutuskan untuk pindah ke Tim Pramac Ducati pada MotoGP 2018. Pembalap berpaspor Australia itu akan bertandem dengan rekan barunya, Danilo Petrucci di kompetisi musim depan.

Sebelumnya, Miller membela Tim Marc VDS di MotoGP 2017 dan telah 14 kali melintas selama semusim dari total 18 seri balapan. Ia pun menempati peringkat 11 di klasemen akhir dengan raihan 82 poin. Prestasi terbaiknya di musim ini terjadi saat finis keenam di Sirkuit Assen, Belanda.

Baca juga: Daftar 24 Nama Pembalap MotoGP 2018

Bos Marc VDS, Michael Bartholemy turut memberikan komentar terkait kepergian Miller ke Pramac Ducati di MotoGP 2018. Ia menilai Honda tak mampu mencegah pembalap berusia 22 tahun itu untuk bertahan bersama Marc VDS.

Sebenarnya, Bartholemy telah meyakinkan pihak Honda untuk memikirkan dengan matang rencana kepindahannya Miller ke tim lain. Namun, upaya itu tak membuahkan hasil dan Honda juga rela untuk melepas Miller ke Pramac Ducati.

Baca juga: Bukan Valentino Rossi, Marc Marquez Sebut Dovizioso sebagai Pesaing Terkuat di MotoGP 2018

Baca juga: Marc Marquez Pamer Video Tunggangi Motor Super Cub

“Saya pikir Jack (Miller) merupakan pembalap saya untuk MotoGP 2018. Saya pikir tim pabrikan tidak seharusnya melepas pembalap seperti dia,” kata Bartholemy, seperti dilansir Motorsport, Kamis (14/12/2017).

“Kami telah melakukan diskusi dengan Honda, tetapi kami tak pernah mendapatkan jawaban yang positif. Tak pernah ada dukungan dari pihak Honda untuk membuat hal itu terjadi (kepindahan Miller), dan itu jadi alasan kenapa kami kehilangan dia,” jelasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini