Share

Diisukan Pindah dari Honda, Marc Marquez: Saya Hanya Ingin Cari Kemenangan!

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Kamis 14 Desember 2017 21:03 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 14 38 1830474 diisukan-pindah-dari-honda-marc-marquez-saya-hanya-ingin-cari-kemenangan-xxH80ScHQL.jpg Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez (Foto: Motorsport)
A A A

AALST – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez diisukan akan pindah selepas masa kontraknya berakhir di musim 2018. Kabar tersebut lantas membuat sejumlah kalangan bertanya-tanya lantaran Marquez mendulang kesuksesan di Honda sejak 2013.

Marquez baru saja merebut gelar juara dunia MotoGP 2017 usai memastikan diri berada di puncak klasemen akhir dengan raihan 298 poin dari 18 seri balapan selama satu musim. Pembalap berpaspor Spanyol itu juga didaulat sebagai rider of the year.

Baca juga: Daftar 24 Nama Pembalap MotoGP 2018

Dengan prestasi itu, pabrikan lain berminat untuk merekrut Marquez lantaran penampilan gemilangnya di lintasan. Namun, belum ada keterangan resmi jika ia benar-benar ingin meninggalkan Honda.

Marquez mengatakan dirinya hanya ingin mencari kemenangan terlepas bersama tim mana pun. Ia menuturkan uang bukan menjadi faktor utama jika dirinya benar-benar memutuskan untuk membela tim lain.

“Jika saya pergi ke tim lain karena pastinya itu tentang mencari kemenangan. Ada pembalap yang pindah karena uang, tetapi saya memastikan tidak akan menjadi seperti itu,” ungkap Marquez, mengutip dari laman resmi Honda, Rabu (13/12/2017).

“Saya percaya, jika memang harus meninggalkan Honda itu karena alasan balapan dan mencari sesuatu yang lebih baik lagi,” sambungnya.

Sepanjang gelaran MotoGP 2017, Marquez telah mencatatkan enam kemenangan di GP Amerika Serikat, Jerman, Republik Ceko, San Marino, Aragon, dan Australia. Pembalap berjuluk The Baby Alien itu juga menjadi runner-up di GP Spanyol, Catalunya, Austria, dan Jepang.

Sisanya, Marquez pernah meraih podium tiga di GP Belanda dan Valencia. Kemudian, ia tak meraih hasil maksimal di GP Qatar (posisi 4), Italia (posisi 6), dan Malaysia (posisi 4). Bahkan, ia pernah terjatuh di GP Argentina, Prancis dan Inggris.

Dengan pencapaian tersebut membuat Marquez meraih gelar juara dunia keenam sepanjang kariernya di dunia balap. The Baby Alien telah menjadi yang terbaik di kelas 125cc pada 2010, kelas Moto2 pada 2012, serta empat titel juara MotoGP pada 2013, 2014, 2016, dan 2017.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini