Share

Atasi Perlawanan Srikanth di Dubai Superseries Final 2017, Axelsen: Saya Tak Biarkan Dia Berkembang

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Kamis 14 Desember 2017 15:38 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 14 40 1830337 atasi-perlawanan-srikanth-di-dubai-superseries-final-2017-axelsen-saya-tak-biarkan-dia-berkembang-bCtr2ey5Hm.jpg Pebulu tangkis tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen (Foto: Laman resmi BWF)
A A A

DUBAI – Pebulu tangkis tunggal putra nomor satu dunia asal Denmark, Viktor Axelsen memetik kemenangan pertama di Dubai Superseries Final 2017. Axelsen mengalahkan wakil India, Srikanth Kidambi di laga perdana melalui dua set langsung dengan skor 21-13 dan 21-17 dalam waktu 38 menit.

Axelsen langsung tampil mendominasi sejak awal pertandingan. Pemain berusia 23 tahun itu tak membiarkan Srikanth untuk mengembangkan permainan. Set pertama pun menjadi milik Axelsen dengan keunggulan poin 21-13.

Baca juga: Jadwal Wakil Indonesia di Laga Kedua Dubai Superseries Final 2017

Memasuki set kedua, Axelsen melancarkan beberapa serangan dan pukulan-pukulan akurat ke sisi lapangan Srikanth. Kedua pemain saling berkejaran angka, namun Juara Dunia 2017 itu menutup set kedua dengan skor 21-17.

Usai pertandingan, Axelsen mengatakan dirinya tak ingin memberikan kesempatan bagi Srikanth untuk mengembangkan permainan. Ia menilai serangan-serangan yang dilancarkannya akurat.

“Di pertandingan ini, serangan saya benar-benar bagus. Penting bagi saya untuk tidak terlalu memberikan kesempatan lawan berkembang,” kata Axelsen, mengutip dari laman resmi BWF, Kamis (14/12/2017).

“Ini jadi awal yang bagus. Memenangkan laga melawan Srikanth sangat penting. Ada banyak pertandingan sulit di sini (Dubai Superseries Final), maka Anda harus bermain bagus setiap hari,” sambungnya.

Baca juga: Marcus/Kevin Siap Hadapi Ganda Jepang di Dubai Superseries Final 2017

Dengan kemenangan itu, Axelsen berada di puncak klasemen sementara Grup B tunggal putra dengan raihan poin 42-30. Sedangkan Shi Yuqi (China) menempati posisi dua dengan mengumpulkan 42-36 setelah mengalahkan wakil Taiwan, Chou Tien Chen (Taiwan), 21-19 dan 21-17.

Selain titel juara dunia 2017, Axelsen telah meraih dua gelar pada tahun ini, yakni India Open Superseries dan Jepang Open Superseries. Di turnamen penutup tahun ini, Axelsen datang berstatus sebagai juara bertahan Dubai Superseries Final 2016.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini