Share

346 Atlet Tarung Derajat Ikuti Babak Kualifikasi Porda XIII Jawa Barat 2018

Putra Ramadhani Astyawan, Jurnalis · Kamis 14 Desember 2017 15:22 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 14 43 1830321 346-atlet-tarung-derajat-ikuti-babak-kualifikasi-porda-xiii-jawa-barat-2018-3gJmpr1V2R.jpg Suasana pembukaan kualifikasi Porda Jabar tarung derajat di Bogor. (Foto: Putra/Okezone)
A A A

BOGOR - Sebanyak 346 atlet cabang olahraga 'Tarung Derajat, mengikuti babak kualifikasi jelang Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII Jawa Barat 2018 di GOR Karadenan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Bupati Bogor, Nurhayanti mengatakan babak kualifikasi adalah bagian dari agenda Porda XIII Jawa Barat 2018, di mana Kabupaten Bogor menjadi tuan rumah salah satunya cabang olahraga Tarung Derajat.

"Ini bagian dari agenda Porda XIII Jawa Barat 2018. Tentu saja kami dari Pemerintah Kabupaten Bogor telah mendapat amanat untuk menjadi tuan rumahnya," kata Nurhayanti, Kamis (14/12/2017).

Nurhayanti mengaku gembira melihat antusias atlet yang mengikuti babak kualifikasi ini. Menurutnya, dalam kegiatan ini Jawa Barat dapat mendapat atlet terbaik salah satunya dari cabor Tarung Derajat.

"Saya gembira melihat animo atlet dari daerah lain yang ikut babak kualifikasi. Porda ini dilaksanakan di mana Jawa Barat bisa mendapat atlet terbaik termasuk di dalamnya Tarung Derajat," paparnya.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor sebagai tuan rumah dalam Porda XIII Jawa Barat 2018 akan terus berusaha semaksimal mungkin untuk menyukseskan ajang olahraga tahunan di wilayah Jawa Barat ini.

"Saya mohon maaf atas segala kekurangan yang mungkin belum optimal. Tapi Insya Allah semua akan kita lakukan untuk menyukseskan Porda XIII Jawa Barat sebagai yang telah diamanatkan," ungkapnya.

Sementara itu, Sang Guru Achmad Dradjat atau biasa dipanggil Aa Boxer mengatakan, dengan adanya event olahraga seperti ini dapat memberikan pelajaran kedisiplinan terhadap para atlet, salah satunya olahraga Tarung Derajat.

"Kita lihat secara realistis, saya pantau dari jam 8 malam saat gladi bersih dan sampai jam 7 pagi tadi sudah selesai semua. Dari sini kan kita lihat betapa disiplinnya pemuda olahraga," kata Aa Boxer.

Dirinya pun berpesan kepada seluruh pembina khsusnya untuk Tarung Derajat untuk pengasuhan kepada para atlet. Menurutnya pengasuhan sangat penting demi kemajuan dunia olahraga.

"Pesan saya tiga yaitu pelatihan, pembinaan dan pengasuhan. Pengasuhan yang tidak ada. Contoh, kalau dilihat disiplinya mereka tidak harus mendapat penghargaan yang berprestasi, tapi mereka yang memiliki kedisiplinan dalam penyelenggaraan itu juga harus mendapatkan apresiasi," tandasnya.

Sekadar informasi, babak kualifikasi cabang olahraga Tarung Derajat Porda XIII 2018 Jawa Barat ini diikuti sebanyak 346 atlet dari 26 kota/kabupaten di seluruh Jawa Barat dengan 19 nomor pertandingan yang diselenggarakan hingga 17 Desember 2017.

Pembukaan babak kualifikasi ini pun dihadiri oleh Bupati Bogor Nurhayanti, Guru Besar AA Boxer Achmad Dradjat, Ketua Harian PB Letjen TNI (Purn) Alfan Bahrudin, Ketua Tarung Derajat Kabupaten Bogor Dedi, Ketum Pangda Tarung Derajat Jawa Barat Yerry Yanuar dan Ketua Koni Kabupaten Bogor Rusdy.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini