Share

Selesai Renovasi, Sirkuit Kyalami di Afrika Selatan Diuji Maverick Vinales

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 15 Desember 2017 08:17 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 15 38 1830644 selesai-renovasi-sirkuit-kyalami-di-afrika-selatan-diuji-maverick-vinales-UGFrRxfxA8.jpg Maverick Vinales (Foto: AFP)
A A A

MIDRAND – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, mendapat kehormatan menjadi pembalap MotoGP pertama yang menjajal Sirkuit Kyalami, Afrika Selatan. Pasalnya sirkuit bersejarah itu baru saja mengalami renovasi setelah bertahun-tahun absen menjadi tuan rumah balapan Formula One (F1) dan MotoGP.

Lintasan legendaris itu terakhir menggelar ajang balapan di Kejuaraan Dunia Superbike pada 2010. Kini, Sirkuit Kyalami telah mengalami modifikasi dan perbaikan secara ekstensif. Apalagi sirkuit tersebut mendapat pemilik baru setelah dilelang pada 2014.

Vinales yang mengikuti ajang Yamaha R World Event itu mendapat kepercayaan untuk melakukan sesi tes pribadi di sirkuit tersebut. Top Gun –julukan Vinales– berhasil melakukan emam putaran yang diikuti pembalap Superbike dan Supersport setempat. Selain itu ada 10 tambahan pelannggan Yamaha yang beruntung mengendarai R1 dan R6.

Baca juga Valentino Rossi Punya Tim MotoGP, Yamaha Tech 3 Merasa Kalah Sebelum Bertanding

“R World Riding Experience sangat bagus! Saya sangat menyukai mengendarai motor dan saya telah menikmati masa tinggal saya di Afrika Selatan dan melakoni balapan di jalur balapan Kyalami Internasional,” ungkap Vinales, mengutip dari Crash, Jumat (15/12/2017).

“Orang-orang yang saya temui di sini hebat dan kami sangat bersenang-senang. Banyak penggemar datang ke sini. Saya sangat bahagia dan saya menghargai para penggemar juga dukungan staf. Saya sangat senang berada di sini dan saya pasti ingin kembali,” tambahnya.

Baca juga Kalahkan Pesepakbola Ternama, Valentino Rossi Jadi King of Social Media 2017 di Italia

“Treknya sangat bagus. Ini seperti trek gaya old-school dan saya menikmati R1,” lanjutnya.

Setelah acara tersebut, Vinales sempat menikmati waktu di Cape Town. Perjalanan ini juga sebagai ajang liburan untuknya sebelum memulai MotoGP 2018 di sesi tes pramusim yang akan berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia pada Januari 2018.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini