Share

Jajal Skuter Lawas C70, Marquez dan Pedrosa Bersaing Sengit di atas Lintasan Balap

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 15 Desember 2017 20:54 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 15 38 1831121 jajal-skuter-lawas-c70-marquez-dan-pedrosa-bersaing-sengit-di-atas-lintasan-balap-D24gXLl931.jpg Dani Pedrosa dan Marc Marquez (Foto:AFP)
A A A

MOTEGI – Keberhasilan dua pembalap Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa di atas lintasan balap, rupanya tidak hanya di dalam gelaran MotoGP. Dua pembalap asal Spanyol ini juga sangat piawai ketika mengendarai skuter lawas milik Honda di atas sirkuit.

Marquez yang baru saja mengklaim gelar juara dunia MotoGP musim 2017 menjajal motor lawas buatan Honda yakni C70. Sebagaimana diketahui C70 merupakan sebuah motor bebek empat tak berkapasitas 70cc dengan sistem transmisi tiga percepatan yang diproduksi antara 1980-1986.

Meski model motornya sudah kuno, namun Honda membalut motor yang ditunggangi The Baby Allien –julukan Marc Marquez- dan Pedrosa dengan balutan atribut yang sama dengan motor balap Repsol yang mereka gunakan di pentas MotoGP.

Tak hanya sendiri, Marquez dan Pedrosa membalap sambil ditemani beberapa rider berkebangsaan Jepang dalam acara tersebut. Pasalanya Jepang merupakan negara asal kelahiran C70.

Hal lucu terlihat dalam balapan kali ini. Meski tidak dapat melaju sekencang motor MotoGP, namun semua pembalap terlihat antusias menjalankan balapan. Lucunya ada salah satu pembalap yang melaju terlalu kencang hingga memotong lintasan balap.

Aksi salip menyalip pun dilakukan dua pembalap Honda ini. Hingga akhirnya terjadi duel satu lawan satu antara Marquez dan Pedrosa. Meski terlihat serius, namun pada dasarnya balapan ini merupakan acara yang diselenggarakan Honda Racing untuk mengingatkan motor lawas yang sempat berjaya di masanya.

Berikut keseruan Marc Marquez dan Dani Pedrosa ketika mengendarai Honda C70:

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini