Share

Hamilton Prediksi 4 Tim yang Bakal Bersaing Jadi Juara di 2018

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 17 Desember 2017 06:06 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 17 37 1831547 hamilton-prediksi-4-tim-yang-bakal-bersaing-jadi-juara-di-2018-5PTcxcpv3B.jpg Pembalap Tim Mercedes, Lewis Hamilton (Foto: AFP)
A A A

BRACKLEY – Gelaran kejuaraan Formula One (F1) 2017 telah berakhir, di mana pembalap Tim Mercedes, Lewis Hamilton, dinobatkan sebagai juara dunia. Selain itu, Mercedes juga menyabet gelar juara konstruktor. Hasil ini pun kian mengukuhkan dominasi Mercedes di ajang F1 dalam empat musim terakhir.

Menyambut gelaran musim balap 2018, Hamilton memprediksi bahwa akan sulit bagi Mercedes untuk tetap mempertahankan dominasinya. Pasalnya, pembalap berjuluk The Boss itu tak memungkiri bahwa para tim pesaing telah berbenah dan menjadi lebih baik dari musim ke musim.

(Baca juga: Ricciardo Apresiasi Performa Hamilton yang Selalu Tampil Kompetitif)

Contoh paling nyata tentunya di musim ini, di mana Mercedes sempat kesulitan di awal-awal musim dan kalah saing dari Scuderia Ferrari. Meski pada akhirnya, Mercedes keluar sebagai juara, namun dominasi mereka sudah tak seperti musim lalu, di mana memenangkan 19 dari 21 balapan. Di musim ini, tim berjuluk The Silver Arrow itu hanya memenangkan 12 dari 20 balapan.

Hamilton pun memprediksi tim-tim mana saja yang bakal turut meramaikan persaingan perebutan gelar juara F1 2018. Tim pertama yang dianggap Hamilton berpeluang menjadi juara tentu saja timnya sendiri, Mercedes. Dominasi yang telah mereka tunjukkan dalam empat musim terakhir merupakan bukti sahih keperkasaan tim juara bertahan.

Selanjutnya, pembalap berkebangsaan Inggris itu menilai bahwa Ferrari masih akan menjadi salah satu yang terdepan dan mencoba menghancurkan dominasi timnya. Pasalnya, kegagalan Ferrari di musim ini hanya disebabkan oleh beberapa faktor kecil saja, termasuk di antaranya pembalap mereka, Sebastian Vettel, yang sempat tampil tidak konsisten.

Selain Ferrari, Hamilton pun turut mewaspadai Tim Red Bull. Dua pembalap Tim Red Bull, Daniel Ricciardo dan Max Verstappen, diprediksi akan lebih matang musim depan. Pasalnya, di musim ini saja Red Bull telah memenangkan tiga kali balapan.

Sementara tim terakhir yang dianggap Hamilton akan bangkit di musim depan adalah Tim McLaren. Setelah sempat gagal di musim ini lantaran kerap mengalami kerusakan mesin, McLaren pun lekas memutuskan hubungan kerjanya dengan Honda dan beralih ke Renault. Mesin Renault tersebut disebut Hamilton akan mampu membawa McLaren tampil kompetitif musim depan.

“Tahun depan, McLaren akan memiliki mesin Renault, lalu kami mungkin akan melihat empat tim bertarung untuk kejuaraan. Saya pikir Red Bull akan menjadi lebih cepat dan Ferrari pastinya akan menjadi lebih cepat lagi. Kami tidak bisa hanya berdiri – kami harus terus melangkah maju,” ucap Hamilton, menyadur dari Crash, Minggu (17/12/2017).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini