Share

Scott Redding Targetkan Turunkan Berat Badan sebelum Musim Baru Dimulai

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 17 Desember 2017 05:27 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 17 38 1831538 scott-redding-targetkan-turunkan-berat-badan-sebelum-musim-baru-dimulai-AhpbiwXcGo.jpg Scott Redding (AFP)
A A A

FAENZA – Menyambut gelaran kompetisi MotoGP 2018, banyak hal yang dilakukan oleh para pembalap guna meningkatkan performa mereka. Meski kini sedang memasuki jeda pergantian musim, namun hal itu tak membuat para pembalap tidak melakukan aktivitas latihan seperti biasanya.

Bahkan ada pula pembalap yang memiliki target tertentu sebelum musim balap baru dimulai. Salah satunya adalah pembalap kepunyaan Tim Aprilia, Scott Redding, yang menargetkan mengurangi berat badannya sebelum dimulainya kompetisi MotoGP 2018.

(Baca juga: Mirip Moto2, Scott Redding Masih Coba Pahami Motor Aprilia)

Meskipun dapat dikatakan Redding tak kelebihan berat badan, namun pembalap berkebangsaan Inggris itu menilai apabila ia dapat menjadi lebih ramping, maka itu akan membantu performanya di atas lintasan menjadi lebih cepat. Menurutnya, saat ini adalah bukan masanya lagi pembalap harus bertubuh besar agar bisa mengendalikan motor dengan baik.

Selain mengurangi berat badan, Redding juga menargetkan meningkatkan staminanya menyambut musim teranyar. Wajar saja, pembalap 24 tahun itu menargetkan banyak hal di pengujung tahun ini, mengingat performanya di sepanjang musim terbilang belum terlalu memuaskan.

“Rencana saya adalah untuk memangkas berat badan beberapa kilo dari sekarang sampai Natal dan kemudian membentuk stamina saya agar siap untuk musim baru. Saya merasa seperti saya memiliki kesempatan tahun depan dan saya harus menaruh semua hal-hal kecil bersamaan. Jadi, saya harus memberikan – sebagaimana setiap tahunnya – yang terbaik yang saya bisa,” jelas Redding, mengutip dari Crash, Minggu (17/12/2017).

“Ada beberapa hal yang bisa saya perbaiki, seperti berat badan saya. Saya bisa menjadi lebih ringan. Saya telah mencoba menjadi lebih ringan (di musim lalu) dan saya justru kesulitan karena saya membutuhkan tenaga,” lanjut Redding.

“Sekarang, saya tidak memerlukan terlalu banyak tenaga untuk mengendarai motor ini dan saja menjadi jauh lebih dewasa, memahami bagaimana menyimpan energi. Jadi, saya bisa mengurangi sedikit berat badan. Ini tidak akan berjalan mudah, namun saya akan melakukannya! Saya harus melakukannya,” tuntas pembalap bernomor motor 45 itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini