Share

Monster Yamaha Tech 3 Tampil Hebat dengan 2 Pembalap Rookie, Begini Reaksi Poncharal

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 18 Desember 2017 02:11 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 17 38 1831812 monster-yamaha-tech-3-tampil-hebat-dengan-2-pembalap-rookie-begini-reaksi-poncharal-F2tPcIEdwX.jpg Johann Zarco dan Jonas Folger (Foto: AFP)
A A A

BORMES LES MIMOSAS – Kiprah Tim Monster Yamaha Tech 3 di kejuaraan dunia MotoGP musim 2017 memang terbilang cukup mengesankan. Bagaimana tidak kedua pembalap mereka, yakni Johann Zarco dan Jonas Folger mampu tampil menjanjikan sepanjang musim ini.

Bahkan khusus Zarco sendiri, pembalap berkebangsaan Prancis tersebut mampu meraih tiga podium atau tepatnya kala mengaspal di GP Prancis, Malaysia, dan Valencia. Sementara, Folger mampu mengklaim satu podium ketika tampil di depan pendukungnya sendiri di GP Jerman.

Baca Juga: Tim Valentino Rossi Naik ke MotoGP, Tim Yamaha Tech 3 Was-Was

Keberhasilan Tim Monster Yamaha Tech 3 di MotoGP 2017 memang mengejutkan banyak kalangan. Terlebih baik Zarco dan Folger sendiri merupakan dua pembalap debutan, yang mana sangat minim pengalaman dengan persaingan di kelas primer.

Mengetahui kondisi tersebut lantas mendapatkan komentar langsung dari pimpinan Tim Monster Yamaha Tech 3, yakni Herve Poncharal. Ia pun mengaku sangat puas dengan kinerja yang ditunjukkan oleh kedua pembalapnya sepanjang musim ini.

Poncharal juga mengakui bahwa kemampuan luar biasa motor Yamaha YZR-M1 2016 sangat membantu mereka meraih hasil-hasil positif pada sepanjang musim lalu.

Baca Juga: Johann Zarco: YZR-M1 2017 Sangat Nyaman Dikendarai

“Kami menurunkan dua pembalap pendatang baru yang kurang memiliki pengalaman bersaing di sini (MotoGP). Akan tetapi mereka sangat ingin mempelajari MotoGP, dan mereka di sini untuk meraih hasil baik,” ucap Poncharal, seperti disadur dari Motorsport, Senin (18/12/2017).

“Fakta bahwa kami melakukannya dengan motor lama, mendorong engineer Yamaha dan kedua pembalap pabrikannya, mungkin membuat mereka sadar bahwa mereka menuju arah pengembangan yang salah,” tutup pria asal Prancis tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini