Share

Bos Monster Tech 3 Yamaha Legowo jika Kehilangan Zarco di MotoGP 2019

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 18 Desember 2017 03:16 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 17 38 1831813 bos-monster-tech-3-yamaha-legowo-jika-kehilangan-zarco-di-motogp-2019-7uHMAi3wJb.jpg Johann Zarco (Foto: AFP)
A A A

BORMES LES MIMOSAS – Kiprah Johan Zarco kala tampil pada tahun perdananya di kejuaraan dunia MotoGP bersama Tim Monster Yamaha Tech 3 memang sungguh luar biasa. Bagaimana tidak dari 18 balapan yang digelar, Zarco mampu meraih tiga podium.

Ketiga balapan yang sukses Zarco selesaikan dengan meraih adalah MotoGP Prancis, MotoGP Malaysia, serta MotoGP Valencia. Keberhasilan tersebut mengantarkan Zarco pun merebut titel sebagai Rookie of the Year untuk MotoGP 2017.

Rentetan keberhasilan Zarco tersebut memang membuat banyak kalangan terkesima. Pasalnya di awal musim, banyak yang memprediksi bahwa Zarco bakal bernasib sama seperti mantan juara Moto2 lainnya, Esteve Rabat, yang gagal total bersama Tim Marc VDS Honda.

Mampu menunjukkan performa menjanjikan, membuat masa depan Zarco bersama Tim Monster Yamaha Tech 3 semakin kencang dispekulasikan. Banyak yang memprediksi bahwa Zarco bakal jadi pembalap Tim Pabrikan ketika kontraknya berakhir pada 2018 nanti.

Baca Juga: Makin Terkenal Setelah Tampil di MotoGP 2017, Johann Zarco Girang

Mengetahui kondisi tersebut lantas mendapatkan komentar langsung dari pimpinan Tim Monster Yamaha Tech 3, yakni Herve Poncharal. Ia pun mengaku sudah pasrah apabila tidak mampu mempertahankan Zarco sebagai pembalap Tim Monster Yamaha Tech 3 pada MotoGP 2019 digelar.

“Akan sangat fantastis jika bisa mempertahankannya, tapi anggaran kami sangat kecil ketimbang gaji dari empat atau lima pembalap terbaik MotoGP,” ucap Poncharal, seperti disadur dari Speedweek, Senin (18/12/2017).

“Sangat logis jika Johann mencari lebih banyak uang dan dukungan penuh dari pabrikan. Saya siap melepasnya dan bangga dia membuat debut pada ajang MotoGP bersama kali. Sebagai tim satelit, gaji dan dukungan yang bisa kami berikan sangat terbatas,” lanjut pria asal Prancis tersebut.

“Beberapa tahun lalu saya akan punya kesempatan untuk mempertahankannya. Akan tetapi, sekarang kami memiliki banyak pabrikan yang menawarkan alternatif yang bagus untuk pembalap hebat. Untuk itu, saya tak yakin dia akan tetap bertahan bersama kami pada musim 2019,” tutupnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini