Share

Kalah di Dubai Superseries Final 2017, Liu Cheng/Zhang Nan Akui Permainan Marcus/Kevin Lebih Baik

Nanda Karlita, Jurnalis · Selasa 19 Desember 2017 01:07 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 18 40 1832375 kalah-di-dubai-superseries-final-2017-liu-cheng-zhang-nan-akui-permainan-marcus-kevin-lebih-baik-ftKHJkiduW.jpg Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Foto: laman resmi PBSI)
A A A

DUBAI – Pasangan ganda putra asal China, Liu Cheng/Zhang Nan, gagal merebut gelar Dubai Superseries Final 2017. Liu/Zhang dikalahkan oleh ganda putra asal Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, dengan pertarungan dua set langsung, 21-16 dan 21-15.

Akibat kekalahan tersebut, Liu/Zhang mengakui bahwa Marcus/Kevin bermain dengan sangat baik dalam pertandingan final tersebut. Namun, Zhang Nan berharap bisa membalas kekalahan tersebut di tahun mendatang.

Dengan kekalahan ini, pasangan China itu memperpanjang rekor kekalahan mereka dari Marcus/Kevin. Setelah laga tersebut, Liu/Zhang baru mengoleksi satu kali kemenangan berbanding tiga milik Marcus/Kevin.

“Kami tidak bermain lebih baik dibandingkan yang mereka (Marcus/Kevin) lakukan tapi kami akan kembali di tahun depan (untuk mengalahkan Marcus/Kevin). Saya enjoy bermain melawan mereka. Ini menjadi tantangan bagi saya dan Liu Cheng. Saya harap bisa bermain dengan lebih baik,” ujar Zhang Nan, mengutip dari laman resmi BWF, Selasa (19/12/2017).

Di tahun ini, Liu/Zhang hanya berhasil mengoleksi satu gelar superseries yang mereka dapatkan saat Denmark Open 2017. Selain turnamen tersebut, pasangan ranking empat dunia itu belum mengoleksi gelar lainnya.

Sementara bagi pasangan Indonesia raihan ini menjadi gelar ketujuh mereka di tahun 2017. Tujuh gelar tersebut didapatkan pasangan yang dikenal dengan sebutan Minions itu dari sembilan kali melaju ke partai puncak.

Dengan pencapain tersebut, Marcus/Kevin semakin kukuh menempati ranking satu dunia sejak 28 September 2017. Marcus/Kevin mengudeta pasangan asal Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen, yang kini berada di peringkat kedua.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini