Share

Tiba di Jakarta, Marcus/Kevin Disambut Menpora dan Kucuran Bonus

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 19 Desember 2017 04:09 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 19 40 1832510 tiba-di-jakarta-marcus-kevin-disambut-menpora-dan-kucuran-bonus-wGrrWyiTe5.jpg Penyambutan Marcus/Kevin di Jakarta (Foto: PBSI)
A A A

JAKARTA – Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, kembali ke tanah air setelah meraih gelar juara di Dubai Superseries Final 2017. Raihan positif tersebut langsung disambut Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi dan Ketua Umum PBSI, Wiranto di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Senin 18 Desember 2017 malam WIB.

Pencapian Marcus/Kevin pun memang terbilang luar biasa pada tahun ini. Pasangan yang mendapat julukan Minions tersebut sukses mendapatkan tujuh titel di turnamen Superseries pada 2017. Raihan tersebut membuat keduanya mencatatkan rekor dunia sebagai peraih gelar turnamen Superseries terbanyak selama satu tahun.

Berkat prestasi tersebut, Marcus/Kevin mendapat apresisasi dari Menpora dengan memberikan bonus kepada keduanya sebesar masing-masing Rp150 juta. Tak hanya keduanya, tim pelatih yang diwakili Aryono Miranat juga mendapat bonus sebesar Rp90 juta.

Baca juga Ini Catatan Rekor Marcus/Kevin di Superseries 2017

“Selamat datang dan selamat berjaya kepada Kevin/Marcus yang mendapat tujuh kali gelar tingkat dunia yang luar biasa ketat persaingannya, ini prestasi yang luar biasa. Selamat kepada pelatih yang terlah mengantarkan mereka menjadi juara, juga kepada pengurus PBSI yang telah melakukan upaya keras,” ungkap Wiranto, mengutip dari laman resmi PBSI, Selasa (19/12/2017).    

“Selamat atas capaian yg luar biasa, menjadi yang terbaik hingga dapat tujuh gelar. Karena ini luar biasa makanya pemerintah memberikan apresiasi bonus yang sangat spesial di akhir tahun. Saya tahu betul bagaimana perjuangan PBSI yang tidak berhenti, berharap Kevin/Marcus tidak puas dengan capaian ini karena masih ada Asian Games 2018 yang insya Allah mereka membawa yang terbaik juga untuk indonesia,” ucap Imam.

Mendapat bonus tersebut, Marcus/Kevin mengaku sangat senang dengan bisa mendapat perhatian dari pemerintah. Pasangan peringkat satu dunia itu berharap prestasinya tak hanya berhenti sampai di sini. Apalagi tahun depan, keduanya siap menatap Asian Games, Piala Thomas dan Kejuaraan Dunia sebuah gelar yang belum mereka rengkuh.

Baca juga Sabet 12 Gelar Superseries dalam Setahun, Indonesia Capai Rekor Tertinggi

“Terima kasih kepada semua yang sudah datang jauh-jauh menyambut kami ke sini, begitu juga untuk apresiasi yang diberikan kepada kami. Mudah-mudahan prestasi kami di tahun depan bisa lebih baik lagi dari tahun ini,” ujar Marcus.

Keduanya memastikan tujuh gelar juara yang diraih pada musim ini usai tampil gemilang di partai puncak Dubai Superseries Final dengan mengandaskan pasangan China, Zhang Nan/Liu Cheng dengan skor 21-16 dan 21-15. Sebelumnya enam gelar berhasil dimiliki Marcus/Kevin dengan menjuarai All England, Malaysia Open, India Open, Jepang Open, China Open dan Hong Kong Open.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini