Share

Briatore Harapkan Alonso Raih Podium di F1 Musim 2018

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 17 Januari 2018 03:10 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 16 37 1845934 briatore-harapkan-alonso-raih-podium-di-f1-musim-2018-VuuWKWWdgp.jpg Fernando Alonso (Foto:AFP)
A A A

MILAN – Pebisnis berkebangsaan Italia, Flavio Briatore, berharap pembalap McLaren, Fernando Alonso bisa kembali meraih podium Formula One (F1) pada musim 2018. Kesempatan tersebut masih terbuka lebar setelah McLaren menjalin kerjasama dengan Renault sebagai pemasok mesin barunya.

Sebelumnya tim yang berbasis di Woking tersebut mengalami masa-masa suram sejak menggandeng Honda sebagai pemasok mesinnya. Mereka tak mampu bersaing dengan kompetitif melawan sejumlah tim di kompetisi F1.

Sejumlah masalah seperti kesalahan bentuk tangki bahan bakar, kerusakan gearbox, gangguan kelistrikan dan kegagalan kinerja mesin menjadi mimpi buruk Honda dan McLaren selama musim 2017. Kejadian ini bukan hanya menimpa mereka tahun ini, melainkan empat musim sejak era mesin Hybrid V6 Turbo dicanangkan pada musim 2014.

Sebagai manajemen Alonso sekaligus mantan bos Renault, Briatore mengaku sangat prihatin dengan keputusan Alonso yang pindah menuju McLaren Honda, pasalnya sejak saat itu pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut tidak mampu menyuguhkan penampilan yang impresif di atas lintasan.

Baca Juga:

(Vettel: Ferrari Siap Sambut Musim Kejuaraan 2018)

Kini McLaren telah mendepak Honda sebagai pemasok mesinnya, alhasil Briatore mendukung keputusan Alonso untuk tetap bertahan bersama McLaren selama empat tahun berturut turut. Ia berharap bersama Renault, Alonso dapat memperoleh hasil yang lebih baik atau bahkan dapat bersaing untuk mendapatkan podium.

“Waktu tambahan Fernando bersama Mclaren merupakan salah satu bukti kesetiaannya yang luar biasa terhadap tim. Padahal Fernando tidak pernah menduga akan menghadapi begitu banyak masalah keandalan dengan mesin Honda,” ucap Briatore, sebagaimana diberitakan Paddocktalk, Rabu (17/1/2018).

“Selama tiga tahun, tim juga mengalami kekurangan performa. Namun, Fernando telah memutuskan untuk tinggal. Dia mengenal orang Renault dengan baik dan apa yang diharapkan dari mesin. Saya harap dia bisa kembali meraih podium di musim ini,” tuntasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(lsk)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini