Share

Lorenzo Siap Tampil Kompetitif di MotoGP 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 16 Januari 2018 19:16 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 16 38 1845874 lorenzo-siap-tampil-kompetitif-di-motogp-2018-V3W5rT5vw2.jpg Jorge Lorenzo (Foto: Motorcycle)
A A A

BOLOGNA – Pembalap Tim Ducati, Jorge Lorenzo, mengaku tidak pernah menyerah untuk bisa mendapatkan hasil terbaik bersama tim pabrikan asal Italia itu. Setelah menjalani debut yang kurang baik di MotoGP 2017, X-Fuera –julukan Lorenzo– kini bertekad untuk memperbaikinya pada musim 2018.

Pada MotoGP 2017, menjadi pertama kalinya bagi Lorenzo gagal meraih kemenangan di level tertinggi ajang grand prix itu. Pasalnya sejak menjalani debut pada 2008, setidaknya satu kemenangan mampu diraih pembalap berpaspor Spanyol itu. Namun pada musim lalu, hal tersebut tidak terjadi.

Secara prestasi, Lorenzo hanya berhasil meraih tiga podium dan pada klasemen akhir harus puas menempati posisi tujuh dengan koleksi 137 poin. Ketiga podium itu didapat di MotoGP Spanyol, Aragon dan Malaysia.

Baca juga Dovizioso Ingin Ulang Kesuksesan dengan Desmosedici GP18

“Tahun 2017 merupakan tahun yang sulit bagi saya, karena saya bahkan tidak memenangkan satu balapan dan pada awal kejuaraan saya tidak mampu memperjuangkan podium,” ungkap Lorenzo, mengutip dari Motorcycle, Selasa (16/1/2018).

“Tapi saya sabar dan tidak pernah menyerah. Hingga pada akhirnya, beberapa balapan terakhir kami berhasil mencetak hasil cukup bagus,” tambah pembalap yang telah mengoleksi tiga gelar juara dunia MotoGP itu.

Lorenzo juga mengakui bahwa dirinya banyak mengalami kesulitan saat beradaptasi menggunakan Desmosedici. Sebab seperti diketahui, Lorenzo adalah pembalap yang telah sembilan tahun bermusim bersama Yamaha dan mencetak prestasi yang luar biasa, termasuk tiga gelar juara dunia. Tapi pada 2017, ia memutuskan untuk hijrah bersama Ducati dan mencoba pengalaman lain.

Baca juga Lorenzo: Keberuntungan Jadi Salah Satu Faktor Juara Dunia MotoGP

Namun begitu, musim 2017 akan menjadi pelajaran tersendiri bagi Lorenzo. Ia sangat menyadari musim lalu adalah waktu untuknya berkenalan dengan Desmosedici. Kini berbekal modal musim lalu, ia siap menatap MotoGP musim ini.

“Pekerjaan tim sangat penting dan Ducati banyak membantu saya untuk menyesuaikan motor dengan gaya balapan saya. Jadi saya pikir pada 2018 kami akan memulai dengan basis yang jauh lebih kompetitif,” pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini