Share

Roger Federer Masih Jaga Asa di Australia Open 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 16 Januari 2018 20:18 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 16 40 1845878 roger-federer-masih-jaga-asa-di-australia-open-2018-lb8K2jBN4y.jpg Roger Federer (Foto: AFP)
A A A

MELBOURNE – Petenis asal Swiss, Roger Federer, melaju ke babak kedua Australia Open 2018 yang berlangsung di Rod Lover Arena, Selasa (16/1/2018) sore WIB. Petenis berusia 36 tahun itu berhasil menyingkirkan petenis asal Slovenia, Aljaz Bedene dengan skor 6-3, 6-4, dan 6-3.

Hadir sebagai unggulan dua dan juara bertahan, Federer mengaku tak memiliki target tinggi di turnamen grand slam awal 2018 ini. Federer hanya berharap dirinya bisa mendapatkan hasil terbaik dan segala sesuatunya bisa berjalan dengan baik.

Terlebih lagi, rival utamanya yakni Rafael Nadal kini telah kembali ke performa terbaiknya. Meski pada akhir 2017 petenis asal Spanyol itu sempat bermasalah dengan cedera, tapi performanya di babak pertama kemarin telah kembali seperti semula. Nadal sukses mengalahkan Victor Estrella Burgos asal Republik Dominika dengan skor 6-1, 6-1, dan 6-1.

Baca juga Djokovic Buat Comeback Apik di Babak Pertama Australia Open 2018

“Saya berharap agar bisa berjalan dengan baik lagi. Saya hanya tidak yakin apakah itu bisa berjalan dengan baik. Tahun lalu sangat bagus sehingga saya khawatir, tapi saya tidak tahu ini tidak akan baik. Sekarang saya satu tahun lebih tua dam Rafa telah dalam kondisi prima,” ungkap Federer, mengutip dari laman resmi Australia, Selasa (16/1/2018).

 “Tahun lalu adalah dongeng. Tapi tahun lalu adalah tahun lalu. Itulah masalahnya, tapi itulah keindahannya. Tahun lalu adalah tahun favorit dalam karier saya. Jadi tahun ini saya hanya berharap supaya tetap sehat,” tambahnya.

Baca juga Dovizioso Ingin Ulang Kesuksesan dengan Desmosedici GP18

“Semoga saya bisa berada dalam pertandingan besar seperti tahun lalu sehingga saya bisa bermain sebaik mungkin dan menikmati diri saya di luar sana di depan kerumunan besar, tetap bekerja keras dan melihat apa yang terjadi pada akhirnya,” lanjutnya.

Pada babak kedua, Federer akan menghadapi Jan Lennard Struff asal Jerman pada esok hari. Pada babak pertama, Struff sukses mengalahkan petenis asal Korea Selatan, Kwon Soon-woo dengan skor akhir 6-1, 6-2, dan 6-4.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini