Share

Ducati Bidik 3 Pembalap Muda Ini untuk Tim Masa Depan Mereka

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 17 Januari 2018 05:20 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 17 38 1846060 ducati-bidik-3-pembalap-muda-ini-untuk-tim-masa-depan-mereka-5GwUMyHWsv.jpg Joan Mir, Marc Marquez, dan Franco Morbidelli (AFP)
A A A

BOLOGNA – Saat ini Tim Ducati tengah berusaha menapaki kembali masa kejayaannya usai pada musim balap MotoGP 2017 mampu tampil kompetitif. Kendati begitu, hal tersebut tetap tak  menyurutkan niat Ducati untuk tetap berbenah, utamanya dalam membangun tim mereka di masa depan.

Meski kini Ducati dihuni oleh para pembalap berpengalaman seperti Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo, namun tim yang bermarkas di Bologna itu tetap mengincar sejumlah pembalap muda. Para pembalap muda tersebut tentunya diproyeksikan untuk menjadi tulang punggung Ducati di masa depan.

(Baca juga: Dovizioso Kagum dengan Peluncuran Motor Terbaru Ducati Jelang MotoGP 2018)

Direktur Olahraga Tim Ducati, Paolo Ciabatti, dengan terang mengungkapkan bahwa saat ini timnya memiliki ketertarikan dengan tiga orang pembalap muda, yakni Franco Morbidelli, Francesco Bagnaia, dan Joan Mir. Ketiga pembalap tersebut memang belakangan ini kerap menjadi pembicaraan publik lantaran tampil gemilang di kelasnya masing-masing.

Pada musim 2017, Morbidelli tampil impresif di kelas Moto2 dengan memenangi balapan sebanyak tujuh kali, hingga pada akhirnya membuatnya menjadi juara. Tak ayal, Morbidelli pun lekas dipinang oleh Tim Marc VDS untuk disiapkan berlaga di kelas MotoGP pada 2018.

Sementara itu, Bagnaia merupakan pembalap kepunyaan Tim SKY Racing VR46, yang mana pada musim 2017 finis di posisi kelima klasemen akhir Moto2. Ducati dikabarkan telah mengikat kontrak dengan Bagnaia untuk musim balap 2019, namun hal tersebut hingga saat ini belum dikonfirmasi Ciabatti.

Sedangkan Mir merupakan juara kelas Moto3 pada musim balap 2017. Karena kiprah gemilangnya tersebut yang memenangkan balapan sebanyak 10 kali dalam satu musim, Mir pun naik kasta berlaga di ajang Moto2 untuk musim 2018.

“Ketika saya ditanya mengenai pembalap yang lebih muda, saya kira Franco Morbidelli telah menjalani musim yang luar biasa dan dia pindah ke MotoGP. Kami akan lihat performanya tahun ini,” jeas Ciabatti, menyadur dari Crash, Rabu (17/1/2018).

“Dari para pembalap lainnya, kami kira Bagnaia merupakan pembalap yang menjanjikan dan tentunya Joan Mir memiliki musim yang fantastis tahun lalu. Kami harus melihat apa yang dia lakukan di Moto2,” lanjutnya.

“Jika saya harus mengatakan tiga nama pembalap muda yang mungkin menarik perhatian kami untuk masa depan, mereka adalah Morbidelli, Bagnaia, dan Mir, tentunya saat ini tanpa memulai negosiasi,” pungkas pria Italia itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini