Share

Dovizioso Belum Pikirkan Masa Depan Bersama Ducati

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 17 Januari 2018 20:18 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 17 38 1846417 dovizioso-belum-pikirkan-masa-depan-bersama-ducati-nBVIYztOy1.jpg Andrea Dovizioso (Foto: Motorcycle)
A A A

BOLOGNA – Pembalap Tim Ducati, Andrea Dovizioso, mengaku masih belum ingin membicarakan soal masa depannya bersama Ducati di MotoGP 2019. Pembalap berpaspor Italia itu mengatakan ingin fokus pada terlebih dahulu pada kariernya di MotoGP musim ini.

Seperti diketahui, para pembalap tim utama MotoGP akan mengakhiri kontraknya bersama tim masing-masing usai musim 2018. Begitu pun Dovizioso yang kontraknya akan berakhir bersama Ducati pada akhir musim ini. Meski belum ada kabar berhembus mengenai kepindahannya, tetapi banyak publik yang ingin mengetahui bagaimana nasib rekan Jorge Lorenzo itu.

“Sudah biasa orang sudah membicarakannya. Juga di Formula One, negosiasi transfer dimulai lebih awal setiap tahun. Semua orang sudah memikirikan musim 2019,” ungkap Dovizioso, mengutip dari Speedweek, Rabu (17/1/2018).

Baca juga Kisah Rossi saat Start Terakhir di MotoGP Valencia 2015

Namun begitu, Dovizioso enggan memusingkan hal tersebut. Tetapi ia juga tak menutup kemungkinan untuk terus melanjutkan kariernya bersama Ducati di ajang MotoGP. Sejak 2013, Dovizioso telah bermusim bersama Ducati dengan raihan terbaiknya diraih pada musim lalu.    

 “Kami memulai sebuah tahun di mana keputusan penting tentang masa depan dibuat. Saya senang membicarakan masa depan. Tapi saat ini saya fokus pada tes pramusim pertama sejak 28 Januari di Malaysia,” tambahnya.

Baca juga Franco Morbidelli Tak Masalah Duet dengan Alex Marquez di MotoGP

“Kami akan segera memulai diskusi pertama kami tentang masa depan bersama Ducati. Tapi kami tidak boleh membiarkan hal itu mengalihkan dari tujuan kami. Kami harus memikirkan pertama-tama tentang kompetisi 2018. Itu tugas kami. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan bagi saya. Tapi itu tidak hanya bergantung pada saya sendiri,” lanjutnya.

Pada 2017, The Little Dragon –julukan Dovizioso– berhasil menduduki posisi runner-up setelah menyelesaikan persaingan sengitnya dengan Marc Marquez. Kala itu keduanya harus mengakhiri perebutan takhta juara dunia hingga seri terakhir yang berlangsung di Sirkuit Valencia, Spanyol.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini