Share

Dovizioso Tak Tertekan Sambut MotoGP 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 17 Januari 2018 21:16 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 17 38 1846422 dovizioso-tak-tertekan-sambut-motogp-2018-3vZZrKXK2q.jpg Andrea Dovizioso (Foto: AFP)
A A A

BOLOGNA – Pembalap Tim Ducati, Andrea Dovizioso, mengaku tidak mengalami tekanan untuk memulai MotoGP 2018. Meski pada 2017, Dovizioso merengkuh prestasi terbaiknya, tetapi hal tersebut tak akan menjadi beban untuknya di musim ini.

Pembalap berusia 31 tahun itu mengatakan bahwa situasi pada musim lalu dan ini jelas akan berbeda. Terlebih pada 2018 akan menjadi musim yang panas bagi para pembalap, mengingat sejumlah pembalap besar mengakhiri kontraknya bersama tim masing-masing.

Sejauh ini nama Dovizioso memang tidak diprediksi akan hengkang dari Ducati, mengingat performanya musim lalu membuat Ducati terkesan. Ditambah para fans Ducati telah jatuh hati kepada pembalap berpaspor Italia itu yang telah mengabdi selama enam tahun.

Baca juga Franco Morbidelli Puji Kehebatan Marc VDS

“Ya, tentu saja situasinya sama sekali berbeda dari tahun lalu. Akan ada banyak hal berbeda terjadi. Tidak akan mudah, tapi semua pembalap ini akan menghadapi masalah ini. Tapi saat ini, itu tidak mengganggu saya. Saya tidak merasakan tekanan,” ungkap Dovizioso, mengutip dari Speedweek, Rabu (17/1/2018).

Kini Dovizioso hanya mencoba untuk fokus agar bisa memenangkan MotoGP musim ini. Meski nantinya ada banyak berita yang simpang siur di luar sana, ia tak ingin terpengaruh dengan hal tersebut. Musim ini, The Little Dragon –julukan Dovizioso– akan mencoba untuk mengulang kejayaan 2017. Bahkan mungkin saja gelar juara yang akan ia perjuangkan pada 2018.

Baca juga Franco Morbidelli Tak Masalah Duet dengan Alex Marquez di MotoGP

“Saya hanya mendorong untuk memenangkan kejuaraan ini. Saya akan mencobanya. Saya tidak terlalu peduli dengan apa yang orang dan media temukan. Saya tidak mengikuti media dengan sangat hati-hati. Saya tidak berpikir itu penting bagi saya,” tambahnya.

Pada 2017, The Little Dragon –julukan Dovizioso– berhasil menduduki posisi runner-up setelah menyelesaikan persaingan sengitnya dengan Marc Marquez. Kala itu keduanya harus mengakhiri perebutan takhta juara dunia hingga seri terakhir yang berlangsung di Sirkuit Valencia, Spanyol.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini