Share

Djokovic Akui Masih Butuh Waktu untuk Mencapai Performa Terbaiknya

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 17 Januari 2018 04:39 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 17 40 1846059 djokovic-akui-masih-butuh-waktu-untuk-mencapai-performa-terbaiknya-o8C1nZtWyc.jpg Novak Djokovic (AFP)
A A A

MELBOURNE – Penampilan apik ditunjukkan oleh Novak Djokovic kala melakoni babak pertama Australia Open 2018 menghadapi petenis asal Amerika Serikat, Donald Young. Meski baru pulih dari cedera, namun Djokovic sukses memetik kemenangan dengan skor meyakinkan, yakni 6-1, 6-2, dan 6-4.

Laga tersebut merupakan laga pertama bagi Djokovic di kejuaraan tenis resmi. Pasalnya, sebelumnya pada Juli 2017 kala berlaga di ajang Wimbledon, petenis berkebangsaan Serbia itu mengalami cedera siku dan harus menepi selama hampir enam bulan.

(Baca juga: Maria Sharapova Lolos dari Rintangan Pertama di Australia Open 2018)

Menanggapi kemenangannya di laga comebock tersebut, Djokovic pun mengaku gembira karena telah mengakhiri masa-masa suramnya. Djokovic pun merasa terhormat bisa bertanding di kejuaraan Australia Open karena satu bulan lalu ia mengakui bahwa kondisinya masih mengkhawatirkan.

Kendati begitu, meski memetik kemenangan di laga comeback­-nya, namun Djokovic mengaku tak menrauh ekspektasi besar untuk bisa menggondol gelar juara di ajang Australia Open 2018. Mantan petenis nomor satu dunia itu tidak memungkiri bahwa dirinya masih membutuhkan waktu untuk bisa menampilkan permainan terbaiknya.

“Ini adalah periode yang panjang bagi saya tanpa kompetisi apa pun. Pertandingan pertama setelah enam bulan, Anda tak pernah tahu bagaimana Anda akan memulai dari blok. Saya sangat bersyukur saya memiliki kesempatan ini untuk bisa berada di sini, karena satu bulan lalu saya masih tidak tahu apakah bisa tampil lantaran siku saya belum siap,” ungkap Djokovic, menukil dari Stuff, Rabu (17/1/2018).

“Saya tahu bahwa akan memakan sedikit waktu bagi saya untuk melakukan pekerjaan dengan cara saya dan terbiasa dengan perubahan spesifik yang saya buat dalam usaha saya. Saya memenangkan pertandingan straight-set. Setelah enam bulan, tidak banyak yang bisa dikatakan dengan nada negatif mengenai hal itu,” lanjut Djokovic.

Pada laga berikutnya, Djokovic akan berhadapan dengan petenis berpaspor Prancis, Gael Monfils. Pasalnya, Monfils sukses menumbangkan petenis Spanyol, Jaume Munar, dengan skor 6-3, 7-6, dan 6-4.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini