Share

Anthony Ginting Singkirkan Chen Long di Babak Pertama Malaysia Masters 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 17 Januari 2018 14:16 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 17 40 1846269 anthony-ginting-singkirkan-chen-long-di-babak-pertama-malaysia-masters-2018-XBeHCXH0T6.jpg Anthony Sinisuka Ginting (Foto: PBSI)
A A A

KUALA LUMPUR – Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, membuat kejutan di babak pertama Malaysia Open 2018 Super 500 yang berlangsung di Axiata Arena, Rabu (17/1/2018) siang WIB. Juara Korea Open Superseries 2017 itu menyingkirkan unggulan tiga asal China yakni Chen Long.

Anthony berhasil membungkam peraih medali emas Olimpiade 2016 itu dalam dua set langsung 21-17 dan 21-15 . Hasil ini membuat pebulu tangkis kelahiran Cimahi itu melangkah ke babak 16 besar yang akan berlangsung esok hari.

Pada set pertama, Anthony dan Chen Long bermain ketat sejak awal laga. Pemain peringkat 13 dunia itu pun sanggup meladeni permainan Chen Long yang begitu gesit. Pertahanan dan serangan yang baik terus ditunjukkan Anthony. Sementara Chen Long banyak melakukan kesalahan sendiri. Set pertama ditutup dengan skor 21-17.

Baca juga Jonatan, Fajar/Rian & Wahyu/Ade Rebut Tiket Babak 16 Besar Malaysia Masters 2018

Permainan buruk Chen Long terus berlanjut di set kedua. Pemain berusia 28 tahun itu banyak melakukan kesalahan sendiri yang menguntungkan Anthony. Namun begitu, tunggal putra andalan Indonesia itu tak kalah menunjukkan penampilan yang apik dengan serangan-serangan yang tajam. Hingga akhirnya set kedua ditutup dengan skor 21-15.

Pada babak kedua, Anthony akan bertemu antara pemenang Iskandar Zulkarnain dari Malaysia atau Anders Antonsen asal Denmark. Hingga berita ini dibuat kedua pemain tersebut belum melangsungkan pertandingan, keduanya dijadwalkan akan bermain sore ini.

Baca juga Federer Masih Anggap Nadal dan Djokovic Pesaing Utama di Australia Open 2018

Sebelum ini, pasangan ganda putra, Berry Angriawan/Hardianto juga sukses melangkahkan kaki ke babak kedua usai menaklukkan pasangan Malaysia, Aaron Chia/Wooi Yik Soh dengan skor 21-12 dan 21-11. Pada babak 16 besar , Berry/Hardianto akan menantang pasangan Taiwan, Liao Min Chun/Su Ching Heng.

Selain Anthony dan Berry/Hardianto, tiga wakil Indonesia lainnya sudah lebih dulu lolos. Ketig wakil tersebut adalah Jonatan Christie, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Wahyu Nayaka Arya Pangkarayanira/Ade Yusuf Santoso.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini