Share

Wozniacki Maju ke Babak Ketiga Australia Open 2018 Secara Dramatis

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 17 Januari 2018 16:13 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 17 40 1846340 wozniacki-maju-ke-babak-ketiga-australia-open-2018-secara-dramatis-dzZ9RpU5uY.jpg Caroline Wozniacki (Foto: AFP)
A A A

MELBOURNE – Petenis asal Denmark, Caroline Wozniacki, secara dramatis melaju ke babak ketiga Austarlia Open 2018 yang berlangsung di Rod Lover Arena, Rabu (17/1/2018) siang WIB. Petenis unggulan dua itu berhasil melangkah ke babak ketiga usai menaklukkan Jana Fett asal Kroasia dengan skor tipis 3-6, 6-2 dan 7-5.

Pertarungan sengit terjadi kala set ketiga, Wozniacki tertinggal 1-5 dari Fett. Namun keajaiban terjadi ketika satu demi satu, petenis berusia 27 tahun itu berhasil menyusul Fett hingga menyamakan kedudukan 5-5 dan memenangi laga dengan skor akhir 7-5.

“Saya mencoba berpikir saat dia masih harus memenangkan empat bola lagi untuk memenangkan pertandingan ini. Saya tidak boleh membuatnya mudah. Saya berpikir untuk tidak memberikan kemenangan kepadanya,” ungkap Wozniacki, mengutip dari laman resmi Australia Open, Rabu (17/1/2018).

Baca juga Federer Masih Anggap Nadal dan Djokovic Pesaing Utama di Australia Open 2018

“Ketika saya berhasil membuat skor menjadi 5-2, saya bilang, oke saya masih hidup. Dia masih memiliki empat bola lagi untuk menang secara beruntun. Tapi saya seperti sebelumnya, tetap mencoba dan tetap agresif,” tambahnya.

Wozniacki pun mengaku bangga dirinya berhasil membuat kebangkitan luar biasa. Pasalnya lawannya tersebut tinggal membukukan satu poin saja, sementara ia harus berjuang eksra keras untuk bisa menyamakan kedudukan. Ia pun mengaku mencoba untuk terus fokus agar bisa memenangi laga tersebut.

Baca juga Djokovic Akui Masih Butuh Waktu untuk Mencapai Performa Terbaiknya

“Saya sangat bangga dengan cara saya bangkit. Itu pasti sangat sulit. Jelas bukan pertandingan terbaik saya, terutama di awal. Kondisinya sangat berbeda. Saya hanya mencoba untuk tetap fokus secara mental, mencoba memainkan permainan saya. Itu sangat sulit, dan dia bermain bagus,” lanjutnya.

Pada babak ketiga, Wozniacki akan menghadapi unggulan ke-30 yakni Kiki Bertens. Petenis asal Belanda tersebut melaju ke babak ketiga usai menundukkan perlawanan Nicole Gibbs asal Amerika Serikat dengan skor 7(7)-6(3) dan 6-0.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini