Share

Pelatnas PBSI Dapat Kunjungan dari CDM Asian Games 2018

Nanda Karlita, Jurnalis · Kamis 18 Januari 2018 01:06 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 17 40 1846532 pelatnas-pbsi-dapat-kunjungan-dari-cdm-asian-games-2018-Mlc7mOVbVf.jpg Kunjungan CDM Asian Games ke Pelatnas PBSI (Foto: PBSI)
A A A

JAKARTA – Pelatnas PBSI mendapat kunjungan dari Chief de Mission (CDM) Asian Games 2018, Komisaris Jenderal (Komjen) Pol Syafruddin. Syafruddin mengunjungi pelatnas Cipayung untuk meninjau kesiapan para pebulu tangkis Tanah Air.

Kunjungan ini dilakukan oleh Syafruddin karena ia berharap cabang olahraga (cabor) bulu tangkis bisa menyumbangkan banyak medali bagi Indonesia. Seperti diketahui, bulu tangkis telah mengharumkan nama Indonesia di berbagai ajang.

(Baca juga: Anthony Ginting Singkirkan Chen Long di Babak Pertama Malaysia Masters 2018)

“Bulutangkis sudah dapat medali olimpiade, gelar juara dunia dimana-mana. Di Indonesia, belum ada cabor lain yang menyamakan bulutangkis. Saya berharap bulutangkis akan kembali mengharumkan nama Indonesia di ajang Asian Games,” ujar Syafruddin, mengutip dari laman resmi PBSI, Kamis (18/1/2018).

Mendapat kunjungan dari CDM Asian Games, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi, Susy Susanti, menyambut dengan baik. Bahkan Susy mengakui bahwa ia telah membentuk tim khusus untuk bisa mendulang prestasi di Asian Games 2018.

Maklum saja, Susy menegaskan bahwa PBSI memasukkan Asian Games 2018 ke dalam daftar turnamen penting. Dengan demikian, PBSI menargetkan prestasi yang tinggi di ajang empat tahunan itu.

“Bulutangkis agak berbeda dengan cabang olahraga lain, pelatnas kami berkesinambungan, latihan tidak pernah berhenti. Pertandingan cukup banyak sepanjang tahun dan ada target-target yang ingin kami capai, jadi persiapan ke Asian Games berjalan terus, beriringan dengan persiapan ke turnamen-turnamen lain,” ujar Susy.

(Baca juga: Jonatan, Fajar/Rian & Wahyu/Ade Rebut Tiket Babak 16 Besar Malaysia Masters 2018)

“Asian Games tentunya menjadi salah satu target penting buat PBSI di tahun 2018. Kami berharap selain Asian Games 2018 sukses dalam penyelenggaraan, juga sukses dalam prestasi, karena ini gengsi negara,” sambungnya.

“Kami diberi kesempatan untuk membentuk satu tim, semua dipercaya ke PP dengan pertanggungjawaban langsung ke Menpora. Jadi timnya sendiri sudah komplit, peralatan dapat bantuan dari kehadiran pak Jusuf Kalla beberapa waktu lalu, peralatan fitness sudah lebih komplit. Termasuk psikolog juga,” tuntas Susy.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini