Share

Rosberg Berharap Waktu Akan Buat Hubungannya dengan Hamilton Kembali Membaik

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 18 Januari 2018 09:17 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 18 37 1846609 rosberg-berharap-waktu-akan-buat-hubungannya-dengan-hamilton-kembali-membaik-LQM5m7RolN.jpg Nico Rosberg dan Lewis Hamilton (AFP)
A A A

BRACKLEY – Meski sudah tak lagi berkompetisi dalam kejuaraan Formula One (F1), namun Nico Rosberg nyatanya masih dibenci oleh mantan rekan setimnya dahulu di Mercedes, Lewis Hamilton. Dalam satu kesempatan, Hamilton bahkan mengatakan bahwa ia tak ingin hubungannya dengan Rosberg membaik.

Hamilton menjelaskan bahwa ia sudah senang dengan kondisinya yang seperti ini terhadap Rosberg dan tidak mengharapkan adanya perubahan apa pun. Kendati begitu, di sisi lain, Rosberg justru berharap hubungannya dengan Hamilton bisa pulih seperti sedia kala, sebelum perselisihan terjadi.

Seperti diketahui, perselisihan yang terjadi di antara Hamilton dan Rosberg mulai tercipta pada 2013 kala keduanya sama-sama membela Tim Mercedes Petronas. Perselisihan pun semakin memanas saat memasuki musim 2014 hingga 2016, di mana baik Rosberg dan Hamilton bersaing ketat untuk bisa menjadi juara dunia.

(Baca juga: Mantan Pacar Beberkan Keburukan Hamilton)

Pada musim 2014 dan 2015, Hamilton sukses menjadi juara dunia, sedangkan Rosberg harus puas dengan hanya menempati posisi runner-up. Namun begitu, pada musim 2016, justru Rosberg yang diatsbihkan sebagai juara dunia, sedangkan Hamilton menduduki posisi runner-up. Lebih menyesakkan lagi, pasalnya Hamilton kalah di musim 2016 hanya dengan selisih lima poin. Dan selepas menjadi juara dunia, Rosberg pun memutuskan pensiun, sehingga Hamilton tak bisa melakukan pembalasan.

Sebelum persaingan sengit itu terjadi, hubungan Hamilton dan Rosberg sebenarnya baik-baik saja. Bahkan, Rosberg menerangkan bahwa ia berkawan baik dengan Hamilton. Pasalnya, kedua pembalap itu sudah sering berjumpa di arena balap sejak masih sangat muda.

Meski kini Hamilton kerap memasang sikap menjengkelkan di depan kamera dengan mengatakan tak ingin berbaikan dengan Rosberg, namun si pembalap Jerman tetap menaruh rasa hormat yang besar kepada mantan rekan setimnya itu. Rosberg kini hanya bisa berharap agar waktu mampu mengobati hubungannya dengan Hamilton.

“Kami benar-benar teman yang baik pada saat itu, dan saya masih memiliki rasa hormat yang besar kepadanya dan akan selalu memilikinya. Secara pribadi dia orang yang baik dengan beberapa nilai bagus dan segalanya.  Jadi saya berharap, mungkin seiring berjalannya waktu, satu hari (hubungan) kami bisa kembali menjadi lebih baik,” ungkap Rosberg, mengutip dari F1 Today, Kamis (18/1/2018).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini